Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Apps Lebih Aman, WhatsApp Beri Opsi Verifikasi Ganda

Lebih Aman, WhatsApp Beri Opsi Verifikasi Ganda

-

WhatsApp-Update-WhatsApp-two-Step-Verification-Passcode-WhatsApp
Jakarta, Selular.ID – Update terbaru WhatsApp memungkinkan pengguna mengamankan akun dengan passcode enam digit. Dengan begitu, akun akan lebih aman.

WhatsApp memverifikasi nomor handphone pengguna melalui konfirmasi SMS saat pengguna menyeting aplikasi di handphone baru. Nah dengan verifikasi ganda, pengguna diwajibkan memasukkan passcode untuk bisa menggunakan akun.

Sebagai “penawar” jika Anda lupa passcode, pengguna diberi opsi untuk menambahkan email yang bisa digunakan untuk menonaktifkan verifikasi ganda.

Tunggu dulu, sebelum Anda memutuskan mengaktifkan verifikasi dua-langkah ini, ada hal yang perlu diperhatikan:

– Jika Anda sudah mengaktifkan verifikasi ganda, nomor handphone Anda akan terlarang menggunakan WhatsApp selama 7 hari tanpa passcode.

Sehingga, jika Anda lupa passcode dan tidak memasukkan email untuk menonaktifkan verifikasi ganda, Anda tidak bisa menggunakan WhatsApp selama 7 hari.

Setelah 7 hari, nomor handphone Anda akan diizinkan verifikasi WhatsApp tanpa passcode, namun Anda akan kehilangan semua pesan yang tertunda selama proses verifikasi, mereka akan dihapus.

Jika nomor Anda terverifikasi setelah 30 hari dari terakhir penggunaan, dan tanpa passcode, akun akan dihapus, dan memulai akun baru. Itu berarti, semua pesan dan daftar kontak hilang.

Perlu diketahui, WhatsApp tidak memverifikasi email, jadi pastikan Anda memasukkan alamat email yang akurat untuk menonaktifkan layanan.

Tidak perlu risau, WhatsApp akan mengingatkan Anda untuk memasukkan passcode secara berkala.

Latest