Wednesday, July 17, 2019
Home News Lazada Fokus Bantu UKM dengan Pendekatan Sosial E-commerce

Lazada Fokus Bantu UKM dengan Pendekatan Sosial E-commerce

-

IMG_20161107_141533Jakarta, Selular.ID – Tanpa banyak diketahui, tanggal 11 bulan November atau lebih dikenal dengan singkatan 11.11, ternyata selama ini dikenal harinya para jomblo atau “Single Day”. Single Day sendiri berawal dari sebuah tradisi di dataran Tiongkok. Untuk mengisi perayaan Single Day, biasanya para jomblo mengisinya dengan balanja online. Hal tersebut dilakukan karena di hari itu banyak sekali promosi yang diberikan oleh para e-commerce.

Tradisi ini akhirnya dibawa para e-commerce yang beroperasi di Indonesia, untuk menggelar acara serupa. Lazada yang saat ini sudah diakusisi oloeh Alibaba, menjadi salah satu e-commerce di Tanah Air yang memberi penawaran khusus, untuk menyambut harinya para jomblo. Untuk menyambut perayaan 11.11 tahun ini, selain memberi penawaran menarik seperti biasanya, Lazada juga akan fokus pada kegiatan Sosial Commerce.

Menurut Floran Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, Lazada akan berperan sebagai katalis untuk menghubungkan brand dan UKM untuk, dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan konsumen melalui media sosial. “Nantinya di ajang tersebut kita akan melibatkan kurang lebih 600 influencer di media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan bran melalui sebuah kegiatan di jejaring sosial,” paparnya.

Floran Holm menambahkan, pendekatan Sosial Commerce akan banyak membantu para UKM serta brand yang selama ini, kesulitan dalam mempromosikan produknya lantaran kekurang biaya. “Kini mereka bisa memanfaatkan program yang kami rancang sebagai alternatif, untuk mempromosikan produknya. Dengan cara ini juga, nantinya konsumen akan mendapatkan pengalaman belanja online yang jauh interaktif,” timpalnya.

Terkait penawaran menarik dalam menyabut perayaan 11.11, nantinya ajang tersebut akan dimeriahkan oleh kurang lebih 15 ribu seller Lazada. nantinya para pengunjung bisa menikmati berbagai diskon menarik, dari lebih 1 juta produk yang diperjual belikan di Lazada.

Latest