Friday, July 10, 2020
Home Smartphone Huawei Umumkan Versi Menengah Dari Smartphone Premiumnya

Huawei Umumkan Versi Menengah Dari Smartphone Premiumnya

-

huawei-mate-9
Jakarta, Selular.ID – Huawei setidaknya punya empat varian smartphone Mate 9 series. Awal bulan ini, vendor mengumumkan berturut-turut: Mate 9 regular, versi premium Porshe Design, dan model Pro. Hari ini, perusahaan mengumumkan versi “ringan” dari seri premium dengan model Mate 9 Lite.

Smartphone sudah tercantum di website resmi Huawei di negara asalnya Tiongkok, namun vendor belum memberi keterangan kapan handset mulai tersedia dan berapa harganya.

Tapi website sudah memaparkan spesifikasi lengkap. Jadi kita tahu dimana letak perbedaan dengan tiga varian lainnya.

Menurut website, Mate 9 Lite masuk dalam kategori smartphone menengah yang akan mengadopsi Android 6.0 Marshmallow dan EMUI 4.1. Tentu disayangkan, padahal tiga model sebelumnya sudah mengadopsi OS terbaru Android 7.0 Nougat langsung dari paket penjualan (bukan upgrade).

Mate 9 Lite menampilkan layar Full HD (1080p) dengan bentang 5.5 inci. Dalam kerangka, bukan bersemayam chipset powerfull Kirin 960 melainkan prosesor octa-core 2.1GHz Kirin 655, yang dipadu RAM 3GB dan storage 32GB.

Huawei mengumumkan akan menghadirkan konfigurasi lebih besar (RAM 4GB/ROM 64GB) di market dalam waktu dekat.

Di sektor imaji, Mate 9 Lite mengusung dual-camera setup (bukan Leica) dengan kualitas diturunkan dari versi kakak-kakaknya, menjadi 12MP+2MP dengan kamera selfie 8MP.

Smartphone sudah dibekali baterai 3.340mAh dan sensor sidik jari di belakang, di bawah letak dual-camera.

Huawei Mate 9 Lite akan tersedia di di Tiongkok dalam tiga varian warna: Gold, Grey, dan Silver.

Latest