Friday, August 23, 2019
Home Smartphone Edar Pekan Depan, Vivo V5 Usung Kamera Selfie Tertinggi 20MP

Edar Pekan Depan, Vivo V5 Usung Kamera Selfie Tertinggi 20MP

-

Vivo-V5
Jakarta, Selular.ID – Satu pekan berselang dari peluncuran global, Vivo segera memboyong smartphone flagshipnya, V5, ke pasar Indonesia pekan depan. Vendor resmi mengumumkan V5 untuk pasar India awal pekan ini dengan harga Rs17.980 atau setara dengan Rp3,5 juta.

Kamis tanggal 24 November 2016, vendor dijadwalkan merilis Vivo V5 di tanah air, namun belum diketahui harga resmi untuk pasar nusantara kelak.

Menyasar kalangan muda, Vivo V5 mengandalkan kamera depan yang lebih tajam dibandingkan kamera belakang. Tidak tanggung-tanggung, Vivo menyuguhkan kamera selfie 20MP sementara resolusi kamera utama “hanya” 13MP.

Bukan hal baru, “kejanggalan” tersebut juga pernah ditemukan konsumen smartphone nasional melalui smartphone Oppo F1 Plus, yang menawarkan kamera depan 16MP ditandem kamera belakang 13MP.

Dengan resolusi 20MP, Vivo mengklaim menghadirkan fitur kamera depan dengan resolusi tertinggi yang pernah ada di dunia dan dilengkapi juga dengan fitur soft light. Harapannya, konsumen di Indonesia bisa mendapatkan foto selfie yang sempurna. 

Dengan strategi brand baru (dari audio-focus di tahun-tahun awal Vivo berdiri, beralih ke camera-focus akhir tahun 2016) Vivo memberikan fokus khusus pada pengalaman fotografi smartphone. Dilengkapi dengan hardware dan software terkini, Vivo mengklaim tak sekadar menjanjikan foto artistik, namun juga pengalaman fotografi mengagumkan.

Melalui keterangan resmi, Kenny Chandra, juru bicara Vivo Mobile Indonesia menegaskan bahwa bagi Vivo, kamera merupakan keunggulan kompetitif yang paling penting.

“Fotografi adalah cara masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri mereka dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Melalui smartphone Vivo, kami ingin menawarkan solusi fotografi kelas profesional bagi setiap pengguna,” papar Kenny.

Pekan depan, konsumen Indonesia akan bisa menyaksikan produk terbaru Vivo V5.

“Kamera depan 20MP menjadikannya kamera smartphone terbaik untuk selfie dan dilengkapi fitur soft light,” terang Kenny.

Pada V5, vendor menawarkan pengalaman baru melalui fitur yang disebut Soft Light untuk kamera depan. Fitur ini diklaim bisa meningkatkan kecerahan wajah meski kondisi pencahayaan tidak maksimal, memberikan cahaya alami di wajah, berbeda dengan cahaya flash biasa yang memberikan rona putih kasar pada wajah,

Selain keunggulan di sektor fotografi, vendor juga sudah menyematkan fitur sensor sidik jari yang bisa dipakai mengaktifkan aplikasi dengan cara menyapukan layar ke bawah ke arah sensor sidik jari.

Spesifikasi utama lainnya antara lain Vivo V5 mengusung bentang layar 5,5 inci resolusi HD 720p, kaca 2,5D, chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core 64-bit 1,8 GHz, RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128GB.

Untuk suplai daya, smartphone dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh dan Vivo V5 sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.6.

Sudah dijual di India, Vivo V5 dilego sekitar Rp3,5 juta. Berapa harga resmi di Indonesia, kita tunggu pekan depan.

Latest