Jakarta, Selular.ID – Di Asia Pasifik, banyak pelanggan Microsoft yang memanfaatkan Azure sebagai platform komputasi awan untuk pengembangan kemampuan digital dan peningkatan kapabilitas analisis data. Microsoft pun telah mencatatkan pertumbuhan sebesar tiga digit di IOT dan layanan advanced analytics.
Komputasi awan merupakan terobosan yang baik untuk bisnis e-commerce. Investasinya sangat rendah dan infrastruktur fleksibel, sehingga pebisnis dapat berfokus pada proses bisnisnya ketimbang memikirkan investasi aset server. Salah satu situs e-commerce di Indonesia yang mengubah bisnis mereka dengan Microsoft Azure adalah Bhinneka.com
Sebagai pelopor e-commerce di Indonesia, Bhinneka.com senantiasa menjaga tingkat persaingan usaha dengan terus mempelajari karakter dan menganalisis pengalaman transaksi pelanggan melalui layanan berbasis cloud yang berfungsi untuk memvisualisasi data atau Power BI. Proses ini memungkinkan Bhinneka.com untuk menetapkan promo di waktu-waktu tertentu yang berpotensi meningkatkan kunjungan pelanggan ke situs Bhinneka.com secara drastis.
Bhinneka.com pun telah siap menghadapi perubahan traffic yang datang pada waktu yang tak menentu ini dengan melakukan migrasi sistem situsnya ke Microsoft Azure.
Ketika traffic sedang tinggi, Microsoft Azure memungkinkan situs Bhinneka.com untuk memperbesar skalabilitasnya secara otomatis. Ketika traffic sedang normal, skalabilitas akan langsung kembali normal. Kemampuan ini membantu Bhinneka.com untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam bertransaksi.