Monday, June 17, 2019
Home News ​Solusi VMware Untuk Hindari Desentralisasi IT di Perusahaan

​Solusi VMware Untuk Hindari Desentralisasi IT di Perusahaan

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam riset bertajuk VMware State of the cloud 2016 tentang transformasi digital VMware mengemukakan  solusi untuk mengatasi kendala dan tantangan yang selama ini menjadi penghambat berlangsungnya  inovasi digital bisnis di Indonesia.

Dalam riset tersebut mendapati bahwa Informasi Teknologi (IT) tidak cepat dalam mendukung perusahaan serta berlangsungnya inovasi bisnis itu sendiri, sehingga hal ini mendorong terjadinya desentralisasi IT (mengkotak-kotakkan IT) serta dilakukannya pengadopsian multi cloud.

“80% responden menyatakan bahwa belanja IT beserta pengelolaanya tidak sedikit. Hal inilah yang mendorong membengkaknya pembelanjaan untuk layanan cloud yang dilakukan oleh pihak-pihak lain di luar departemen IT perusahaan,”ujar Adi Rusli Senior Director and Country Manager Indonesia VMware di Jakarta (16/11/16).

Dalam riset itu juga menemukan separuh responden mengindikasikan bahwa faktor utama yang mendorong dilakukannya desentralisasi IT diperusahaan adalah kekurangan siapkan IT dalam mendukung bisnis dan inovasi yang tengah gencar dicanangkan.

Lini-lini bisnis perusahaan mendambakan adanya fleksibilitas dan kegesitan IT supaya mampu mendukung mereka dalam berinovasi. Namun di sisi lain transparanso dan desentralisasi IT justru berakibat fatal dan memunculkan masalah-masalah baru, seperti pembengkakan biaya yang besar serta masalah-masalah terkait keamanan.

Guna mendukung organisasi dan perusahaan di Indonesia dalam melakukan  rekonsiliasi antara prioritas dengan tujuan yang hendak diwujudkan oleh para pemimpin bisnis di tengah gencarnya perpetaan multi cloud seperti sekarang ini, VMware memperluas strategi hybrid cloud yang dimiliknya melalui VMware Cross Cloud architecture. Solusi ini dikatakan Adi memungkinkan perusahaan untuk mengelola, mengendalikan serta menerapkan perlindungan keamanan pada aplikasi-aplikasi yang beroperasi di atas public cloud.

“Ya seperti AWS, Azure maupun IBM yakni VMware Cloud foundation Cloud, VMware juga memiliki solusi yang menghadirkan seluruh suguhan terbaik dari Software difined data center di sebuah lingkungan hybrid cloud,” pungkas Adi.

Latest