Minggu, 3 Maret 2024
Selular.ID -

VMware Perluas SD-WAN untuk Operational Tech

BACA JUGA

Selular.ID – VMware memperkenalkan sejumlah kapabilitas baru untuk konektivitas pengguna perangkat jarak jauh, dan nirkabel cerdas bagi pelanggan SD-WAN dan SASE.

VMware juga mengumumkan perluasan kemitraan dengan Intel dalam menghadirkan peranti edge yang menampilkan konektivitas 5G, sehingga mampu mendukung use case SD-WAN untuk perangkat bergerak maupun IOT.

Sanjay Uppal, wakil presiden senior dan manajer umum, Penyedia Layanan dan Edge, VMware mengatakan kolaborasi dengan mitra penyedia layanan dalam meluncurkan solusi SD-WAN Client adalah memenuhi kebutuhan mobilitas tenaga kerja hybrid di perusahaan.

“Untuk melengkapi investasi mitra kami dalam layanan 5G, VMware berencana
untuk menghadirkan kecerdasan canggih yang mendukung penggelaran SD-WAN melalui jaringan

5G, sehingga mendukung penyedia layanan dalam memonetisasi jaringan mereka dengan lebih baik,”ujar Sanjay Upal.

VMware SD-WAN tingkatkan keandalan aplikasi melalui dibangunnya jaringan overlay virtual tersendiri di atas transport yang melapisinya dengan memberi respons cepat untuk setiap terjadinya permasalahan di jaringan nirkabel atau berkabel.

Baca Juga:Pembuat Chip Broadcom Akuisisi VMware Seharga Rp888 Triliun

Ini sesuai dengan kebutuhan dalam penggelaran aplikasi Over The Top masa kini. VMware SD-WAN dan SASE juga mendukung layanan transport yang lebih luas, seperti including LTE/3G, satellite transport bahkan layanan transport berkabel, seperti MPLS dan broadband, mendukung fleksibilitas yang lebih baik pada konektivitas WAN.

Layanan-layanan transport tersebut jadi makin andal berkat VMware SD-WAN. Ini didukung dengan fakta hasil pengujian yang menunjukkan bahwa VMware SD-WAN menghadirkan QoE untuk aplikasi suara dan video hingga 40 persen lebih baik, saat menggunakan satelit maupun selular.

Selain kualitas aplikasi meningkat, platform ini mendukung utilisasi jaringan yang lebih baik melalui penerapan ambang yang adaptif yang dikembangkan melalui uji di lebih dari 100.000 koneksi selular maupun satelit yang digunakan saat ini oleh para pelanggan VMware.

Sejumlah peningkatan tersebut menjadi fondasi dalam integrasi antara management plane APIs dan AIOps dengan platform carrier 5G untuk mendukung kustomisasi layanan canggih menggunakan integrasi network slicing dan RIC, sehingga mendukung terpenuhinya kebutuhan WAN bagi perusahaan oleh penyedia layanan.

Dengan kombinasi APIs, AIOps, dan network slicing, perusahaan bisa menikmati sisi ekonomis, provisi layanan, dan manajemen layanan.

VMware SD-WAN dan SASE akan meningkatkan konektivitas, komputasi, dan kecerdasan di use case edge dengan dukungan VMware Private Mobile Network.

Intel dan VMware Berkolaborasi Kembangkan Konektivitas 5G Canggih untuk Perangkat SD-WAN Edge.

VMware perluas kemitraan dengan Intel dalam menghadirkan solusi baru di edge Keduanya berkomitmen mendukung perusahaan dalam mengoptimalkan pemanfaatan nirkabel ke augmentasi atau bertransformasi dari model koneksi berkabel, sekaligus mendukung use case SD-WAN lainnya.

Seperti pada kendaraan bergerak, ATM, hingga perangkat IOT. Seri pertama perangkat ini berbentuk solusi dengan ukuran kecil, berdaya rendah, yakni seri prosesor C dari Intel Atom yang digunakan di kantor-kantor cabang.

Baca Juga:Peran VMware Aria Pada layanan Multi Cloud yang Mutakhir

Menyusul nantinya versi yang sudah dilengkapi dengan 5G. Rencananya, solusi ini akan tersedia tahun 2023 dan menampilkan WAN trhoughput yang lebih tinggi, teknologi WIFI mutakhir, eSIM terintegrasi dengan provisi yang simpel, serta nilai ekonomis tinggi.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU