​MNC Play Smart Home Kendalikan Rumah Via Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Saat ini keamanan rumah  menjadi faktor yang sangat penting, ketika penghuninya meninggalkan rumah. Berkaca dari situ, MNC play mengenalkan layanan MNC play smart home, sebuah sistem keamanan rumah terintegrasi.
Ade Tjendra Direktur Komersial MNC Play menuturkan sebagai penyedia layanan internet, MNC play dikatakan Ade memberikan difrenisasi produk kepada penggunanya terutama kaum urban yang senantiasa ingin mengendalikan dan memantau apa yang terjadi dirumah mereka. Baik secara langsung maupun saat mereka tidak berada di rumah.

“Melalui teknologi MNC play smart home semua perangkat elektronik yang ada di rumah nantinya terhubung ke ponsel pintar atau gadget. Hal ini akan memberikan dukungan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik rumah di tengah kesibukan yang dijalani ,”ujar  Ade di Jakarta ( 03/10/16).

Lebih jauh Ade menjelaskan, smart home merupakan sistem  integrated smart home system dengan mengunakan satu perangkat smart home controller yang terkoneksi dengan aplikasi smartphone. Teknologi ini dikatakan Ade mengadopsi sistem wireless dengan instalasi kabel sederhana sehingga tidak perlu merenovasi rumah.

Sedangkan preset scene memudahkan pengguna untuk membuat peraturan otomatis perangkat rumah sesuai dengan kebiasaan pengguna. Kemampuan sistem untuk merespon perintah suara melengkapi kesempurnaan sistem ini.

“Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk memantau aktivitas rumah melalui CCTV yang terkoneksi dengan gadget, seperti menyalakan dan mematikan produk elektronik seperti TV, AC, lampu dengan menekan tombol aplikasi yang sudah terpasang di gadget,” tutur Ade.

Mengenai harga Ade menuturkan kalau MNC play smart home ditawarkan dengan harga mulai Rp6 juta hingga Rp20 an juta. Dengan harga yang ditawarkan menurut Ade pengguna bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan luas hunian.