Wednesday, June 19, 2019
Home Smartphone Xiaomi Mi Note 2 Dijual Harga Mahal, Siasati Pangsa Pasar Yang Melorot...

Xiaomi Mi Note 2 Dijual Harga Mahal, Siasati Pangsa Pasar Yang Melorot ?

-

xiaomi mi note 2
Jakarta, Selular.ID – Xiaomi resmi mengumumkan smartphone anyar Mi Note 2 di Beijing China. Tidak lagi mengincar segmen pasar smartphone murah, Xiaomi Mi Note 2 dibanderol dengan harga cukup mahal.

Menyasar segmen atas, Mi Note 2 hadir dengan bentang display 5.7 inci dan keistimewaan layar melengkung di kedua sisi kanan dan kiri, layaknya Samsung Galaxy S7 Edge.

Selain curved display, spesifikasi yang ditawarkan Mi Note 2 juga mentereng. Sesuai rumor, performa smartphone ditopang prosesor Snapdragon 821 2.35 GHz dan RAM 6GB.

Di sektor fotografi, Mi Note 2 hadir dengan resolusi kamera sebesar 22.5MP yang dipadu sensor Sony IMX 318 dengan kemampuan EIS dan merekam video 4K. Di bagian depannya dipasang resolusi 8MP.

Sementara internal memori menyuguhkan 128GB, cukup untuk menampung gambar atau video kualitas tinggi. Berkat baterai 4070 mAh dan fitur quick charger yang ditawarkan, Mi Note 2 akan mampu bertahan untuk pemakaian satu hari penuh.

Xiaomi Mi Note 2 akan hadir dengan dua warna pilihan yakni Piano Black dan Glacier Silver dan akan ditawarkan dalam dua konfigurasi.

Mi Note 2 dengan RAM 4GB dan internal memori 64GB seharga 2799 yuan atau Rp5,4 juta. Sedangkan RAM 6GB dan internal memori 128GB dilego 3299 yuan atau Rp6,4 juta. Smartphone versi global dengan RAM 6GB dan internal memori 128GB dijual 3499 yuan atau Rp6,8 juta.

Apakah ini strategi Xioami untuk mengangkat pangsa pasarnya yang melorot ? Sebagaimana diketahui setelah sempat melambung pada tahun 2014, di tahun 2016 ini pangsa pasar Xiaomi terus turun. Di negara asalnya, Tiongkok, Xiaomi sempat merasakan sebagai pemimpin pangsa pasar smartphone, namun kini vendornya yang disebut sebagai Apple-nya Tiongkok ini terus melorot.

xiaomi mi note 2 price
Di Indonesia sendiri geliat Xiaomi harus tertahan oleh aturan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri). Yang membuat vendor ini tidak bisa menjual smartphone 4G-nya.

Latest