Kamis, 18 April 2024
Selular.ID -

Xiaomi Mi Mix, Phablet Terbaru Tanpa Pinggiran Layar

BACA JUGA

Xiaomi-Mi-Mix

Jakarta, Selular.ID – Tidak butuh waktu lama bagi Xiaomi mengenalkan seri baru produknya. Setelah memperkenalkan Mi Note 2, Xiaomi memamerkan sebuah phablet (smartphone tablet) dengan nama Xiaomi Mi Mix yang siap dipasarkan di November.

Xiaomi Mi Mix baru hadir dalam ukuran layar smartphone 6,4 inci, hampir tanpa bezel dan body ratio 93,1%. Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan bisa dibilang mumpuni karena telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Meskipun smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki, dikutip dari Phone Arena, Xiaomi akan membuatnya dengan jumlah terbatas setiap bulannya. Hal ini diperkuat dari pernyataan Kevin Wang selaku direktur dari IHS Market China yang mengatakan bahwa Xiaomi ingin menghindari praktik Hunger Marketing sehingga Mi MIX disebut “ponsel konsep“ karena untuk saat ini belum mampu diproduksi secara massal.

Istilah Hunger Marketing lebih menunjukkan sebuah praktik pemasaran dimana produk dengan nilai keseluruhan yang menarik atau memiliki harga terjangkau yang dibawa dalam persediaan terbatas sehingga menciptakan kelangkaan produk buatan yang dapat meningkatkan permintaan pasar.

Kevin Wang juga menjelaskan dalam sebuah akun resmi miliknya di situs microblog Cina, Weibo, bahwa Xiaomi Mi MIX dengam bodi yang total menggunakan bahan keramik hanya mampu diproduksi 10.000 unit per bulannya.

Diperkirakan Xiaomi Mi MIX akan dijual pada tanggal 4 November 2016 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + penyimpanan internal 256 GB dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,65 juta dan RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU