BerandaDevicesWearable DevicesSamsung Siapkan Exynos Dual 7270 untuk Wearable Device

Samsung Siapkan Exynos Dual 7270 untuk Wearable Device

-

samsung gear s2

Jakarta, Selular.ID – Samsung kembali memperluas portfolio prosesor Exynos di mana perusahaan juga membidik ke segmen wearable device. Dalam hal ini Samsung akan mengandalkan chip Exynos Dual 7270 yang memiliki konfigurasi dua inti Cortex-A53.

Samsung, sebagaimana dilansir Digitimes, mengatakan Exynos 7270 dibuat dengan teknologi pemrosesan 14nm, di mana siap memberikan peningkatan efisiensi daya hingga 20% dibandingkan dengan pemrosesan 28nm.

Oleh karena sudah diintegrasikan dengan modem Cat.4 LTE 2CA, prosesor terbaru ini juga memungkinkan sebuah wearable device untuk terkoneksi dengan jaringan selular.

Tidak hanya itu, berkat tertanamnya konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, perangkat juga dimungkinkan untuk melakukan tethering dan melakukan transfer data. Masih dari sisi konektivitas, chip juga support FM Radio dan layanan berbasis lokasi dengan solusi GNSS.

Dengan berbagai kelebihan yang dibawa, Samsung melalui Ben Hur, VP of system LSI marketing-nya, menyatakan Exynos 7270 menyajikan SoC paradigma baru yang didedikasikan untuk wearable device.

“Ini adalah solusi terobosan yang akan mempercepat adopsi wearable device yang lebih luas dengan mengatasi keterbatasan dalam solusi saat ini seperti penggunaan energi dan fleksibilitas desain,” kata Ben Hur menutup.

Artikel Terbaru