Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda News Menagih Janji Menkominfo Copot Direksi Operator yang Lakukan Perang Tarif

Menagih Janji Menkominfo Copot Direksi Operator yang Lakukan Perang Tarif

-

Menkominfo Rudiantara (Foto: Hendra/Selular.ID)
Menkominfo Rudiantara (Foto: Hendra/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Aroma persaingan dengan menawarkan tarif percakapan termurah makin terasa. Indosat Ooredo sudah lebih dulu menawarkan tarif Rp1 per detik yang kemudian disusul XL Axiata yang menawarkan tarif Rp59 per menit.

Adu murah-murahan tarif ini inipun disinyalir bakal menimbulkan perang tarif jilid kedua. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pun mencium adanya indikasi persaingan tidak sehat atas praktek yang dilakukan oleh kedua operator tersebut.

Terkait perang tarif yang dilakukan operator, Rudiantara, Menkominfo RI dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu berjanji akan memecat petinggi operator yang melakukan perang tarif.

Pada saat itu menteri yang biasa disapa Chief RA ini menyampaikan akan terus memantau dan mengontrol perkembangan tarif operator.

“Kontrolnya gampang, kalau ada opetator yang ketahuan perang tarif, saya akan minta ke komisarisnya untuk mencopot direksinya,” tegasnya kala itu.

(Baca juga: Menkominfo Bakal Copot Direksi Operator yang Jalankan Perang Tarif)

Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan, redaksi Selular belum berhasil meminta jawaban dari Rudiantara.

Seperti diketahui, perang tarif pernah dilakukan para operator beberapa tahun lalu yang mengakibatkan industri berdarah-darah dan tidak sehat. Dampak perang tarif ini pun sampai saat ini masih terasa.

Latest