Games

Kompetisi Game Online DOTA 2 Dimulai

IMG_20161027_075954
Jakarta, Selular.ID – Para petarung DOTA 2 segera bertemu di turnamen game online Indonesia. Kompetisi berskala nasional GeForce eSport Xtreme Tournament (GEXT) yang diinisiasi Nvidia, produsen graphics processing units (GPUs) untuk perangkat keras komputer, mulai digelar.

Lebih dari 100 gamer profesional dan kasual akan bertanding dalam game online “Defense of the Ancients 2 (DOTA 2)”, dimana dua tim yang masing-masing beranggotakan lima pemain akan saling bertempur untuk menghancurkan bangunan kuno atau ‘Ancient’ milik lawan.

Para peserta yang akan mengikuti kompetisi ini berasal dari 16 Nvidia certified Icafe yang tersebar di 15 kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Makassar, Jambi dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Berhadiah Rp100 Juta, Kompetisi MLBB di Indonesia Dimulai

Adapun total hadiah yang akan diberikan dalam kompetisi ini adalah sebesar Rp175 juta.

“Tujuan dari turnamen ini sendiri adalah untuk memajukan eSport di Indonesia, dan agar dapat mewakili Indonesia untuk bersaing di Asia Tenggara,” kata Harry Kartono, Consumer Lead Nvidia Indonesia (26/10/2016).

Kompetisi game online skala nasional ini pun mendapatkan dukungan yang luar biasa dari Federasi Olahraga Rekreasi untuk Masyarakat Indonesia (FORMI) serta Indonesia eSports Association (IeSPA).

Selain IeSPA, dukungan besar juga ditunjukan oleh perusahaan TI Global ternama Lenovo yang menjadi sponsor utama pada turnamen ini.

Mulai dari babak kualifikasi dan seterusnya akan disiarkan secara langsung di LigagameTV, penyelenggara eSport pertama dan paling berpengalaman di Indonesia yang telah mengelola lebih dari 30 pertandingan-pertandingan game online nasional dan internasional.

Baca juga :  Aksi Pertarungan Suicide Squad VS Justice League di Game Terbaru DC

GEXT merupakan sebuah turnamen eSport yang diinisiasi oleh Nvidia, perusahaan teknologi global terkemuka yang memproduksi graphics processing units (GPUs) untuk perangkat keras komputer, yang dapat diikuti oleh para gamer di Nvidia certified Icafe di seluruh Indonesia.

About the author

Khoirunnisa

Leave a Comment