Beranda News Kehadiran MiFi Dorong Populasi Pengguna 4G Smartfren

Kehadiran MiFi Dorong Populasi Pengguna 4G Smartfren

-

 

RobertoJakarta, Selular.ID – Beragam upaya dilakukan oleh operator agar pelanggan mau beralih menggunakan layanan 4G. Mulai dari bundling dengan smartphone dengan harga terjangkau, kemudahan menggantikan USIM, hingga penawaran lain berbau promo yang sayang untuk dilewatkan karena bonus data yang cukup menggiurkan.

Sebagai operator yang lebih banyak menggantungkan pendapatan dari layanan data, mau tak mau Smartfren harus berupaya agar 12 juta pelanggannya saat ini, segera beralih ke 4G. Alhasil, operator yang bermarkas di jalan Sabang, Jakarta, terbilang rajin menawarkan beragam promo menarik. Salah satu program promosi yang konsisten dijalankan hingga kini adalah membundlingnya dengan produk MiFi.

Menurut Chief Marketing Smartfren Roberto Saputra, kehadiran produk MiFi menjadi jalan keluar bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan 4G dengan harga terjangkau. MiFi juga membuat pelanggan bisa menikmati 4G tanpa harus membeli smartphone baru.

“Produk MiFi terbukti mampu menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menggunakan 4G tanpa ribet. Dengan membeli kouta data 30 Gb pelanggan bahkan bisa membawa pulang modem MiFi secara gratis”, ujar Roberto berpromosi.

Roberto menyebutkan, animo pelanggan terhadap MiFi terbilang tinggi. Kalau dicari di beberapa pusat handphone yang ada, modem MiFi ini sudah mulai susah ditemui bahkan untuk seri tertentu sudah habs terjual, imbuhnya.

Alhasil, demi memenuhi keinginan konsumen, pada Juli lalu Smartfren kembali menghadirkan varian terbaru dari seri modem Mifi-nya yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan yang lebih tinggi dan berdaya tahan lebih lama.

Modem yang diberi label M3Y dan M3Z ini mengusung teknologi WiFi LTE CAT4 yang mampu menghasilkan kecepatan internet 150 Mbps. perangkat terbaru ini menggunakan prosesor Qualcomm yakni MDM9307. Chipset teranyar miik Qualcomm ini diyakini mampu menghemat konsumsi batere sehingga daya tahan modem ini lebih lama dari seri sebelumnya.

Roberto optimis, kehadiran MiFi semakin memperkuat persepsi positif pelanggan terhadap kualitas dan layanan 4G yang ditawarkan oleh Smartfren. Hal ini pada gilirannya akan mendorong semakin banyak pengguna beralih le 4G. Di sisi lain, kehadiran MiFi yang dibundling dengan paket data, membuat pilihan konsumen menjadi lebih beragam, selain program bundling dengan smartphone terkemuka, seperti J Series Samsung.

Artikel Terbaru