Jakarta, Selular.ID – Peta industri startup di Tanah Air, dari hari ke hari semakin sesak. Dengan segala inovasinya, berbagai startup hadir untuk mencoba peruntungan di Indonesia. Terbaru adalah Indonesia@ccess, didirikan oleh PT Valdo Investama startup ini, mencoba menjadi wadah bagi para UKM yang ingin mengembangkan usaha berbasis digital.

Menurut Reza V Maspaitella, Presiden dan CEO Valdo Investama, jika diibaratkan perusahaan yang dikembangkannya adalah sebuah rumah dengan berbagai kamar yang seisi ruangannya. “Nah berbagai ruang tadi, bisa dimanfaatkan, oleh usaha kecil dan menengah (UKM) sampai perusahaan mapan untuk terintegrasi di dalam platform Indonesia@ccess,” tuturnya.

Reza melanjutkan, bahwa tujuan Indonesia@ccess dibentuk adalah untuk mempercepat an mengakselerasi pertumuhan, dengan memberikan akses kepada seluruh masyarakat Indonesia. Bukan hanya sekedar akses pasar, melainkan juga akses pengetahuan, keterampilan, pembiayaan dan teknologi.

“Gampangnya Indonesia@ccess adalah platform one stop digital yang menyambung mata rantai nilai dari para produsen ke pedagang. Platform yang kami kembangkan, adalah sebuah solusi di tengah-tengah Indonesia yang pada saat ini memerlukan percepatan permbangunan ekonomi dan peningkatan standar kesejahteraan melalui upaya pemberdayaan rakyat,” ujarnya optimis.

Lebih lanjut Reza menuturkan, ada beberapa marketplace digital platform yang sudah dikembangkan Indonesia@ccess, diantaranya Trading@ccess, Travel@ccess, Money@ccess, Education@ccess, Financial@ccess, dan Technology@ccess.

“Keenam solusi tadi, akan jadi pembeda, sekaligus jurus andalan kami untuk bisa bersaing dengan para kompetitor,” tuntasnya.