Thursday, August 22, 2019
Home Aksesoris Emperor Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

Emperor Fokus Pada Kepuasan Pelanggan

-

emperor-1Jakarta, Selular.ID – Pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat, tidak hanya menjadi destinasi utama para pemburu gadget semisal ponsel atau tablet saja. Bagi yang sedang mencari aksesoris buat gadget kesayangan, pusat penjualan ponsel terbesar di Indonesia itu juga layak dijadikan tempat buruan.

Di ITC Roxy Mas, selain bertebaran outlet penjual ponsel atau tablet, di sini juga terdapat banyak outlet penjual aksesoris. Bukan hanya untuk pembeli eceran, di ITC Roxy Mas juga terdapat distributor aksesoris yang menjual produknya dengan partai besar. Seperti Emperor, misalnya, distributor aksesoris ini lebih fokus menyasar segmen pedagang, grosir, dan kaki lima. Atau dengan kata lain, Emperor fokus berbisnis aksesoris untuk kalangan pembeli dengan partai besar. Walau demikian, Emperor juga tetap melayani konsumen yang membeli secara eceran.

Emperor mulai merintis bisnis aksesoris sejak awal tahun 2009. Perusahaan yang berkantor di kawasan Ruko Roxy Mas ini memiliki partner tetap di daerah. Johan, selaku pemilik, dengan tegas menyatakan bahwa produk aksesoris Emperor sudah tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Johan, Pemilik Emperor
Johan, Pemilik Emperor

Komplit dan Fokus Puaskan Konsumen
Dalam menjalankan bisnis aksesoris, Emperor berusaha untuk menawarkan produknya sekomplit mungkin. Dengan demikian, Emperor berharap produk aksesoris ponsel atau tablet apa pun yang dicari konsumen bisa tersedia. “Kita konsep (bisnis aksesorisnya) usahakan komplit. Apa yang dibutuhkan customer dan apa yang dicari semuanya ada,” kata Johan, ketika ditemui Redaksi Majalah Selular.

Mengenai jenis produk aksesoris yang ditawarkan, Emperor mengklaim bahwa pihaknya memiliki ribuan item produk. “Jenis produk (kami) beribu-ribu item. Banyak sekali. Rata-rata yang berkaitan dengan aksesoris handphone semua type tersedia,” lanjut Johan.

Sebagai distributor produk aksesoris, Emperor tidaklah sendiri. Banyak perusahaan lain yang juga bisnis di ladang yang sama, baik pemain lokal maupun perusahaan aksesoris asal luar negeri. Melihat kondisi yang seperti itu, otomatis persaingan di industri aksesoris pun terbilang cukup sengit. Tak ayal, dalam berbisnis aksesoris pun, perlu diterapkan strategi tertentu agar konsumen tertarik membeli produk yang ditawarkan.

Berkaitan dengan itu, selain menawarkan produk yang selengkap mungkin, Emperor juga fokus dalam hal memberikan pelayanan yang memuaskan konsumennya. Seperti untuk layanan purna jual, misalnya, Emperor menerapkan waktu garansi yang fleksibel. Artinya, garansi yang ditawarkan Emperor tidak terbatas dengan periode waktu tertentu.

“Setahun, dua tahun, selagi barang (yang rusak) itu masih layak, bisa kita tukar dengan yang baru,” kata pria berperawakan tinggi itu.

Dengan demikian, Johan menegaskan dalam berbisnis aksesoris pihaknya tidak semata-mata hanya mencari keuntungan bagi perusahaannya. Emperor juga berharap dengan konsep yang dijalankan pihaknya dapat membantu costumer (mitranya) untuk sama-sama memperoleh keuntungan. Bahkan, di saat harga dollar Amerika yang merangkak naik terhadap Rupiah, Emperor tidak serta merta menaikkan harga jual produknya, walaupun harga modal produknya naik. Menurut Johan, lebih baik pihaknya mengambil keuntungan lebih kecil, dari pada customer tidak bisa jualan.

Berencana Buka Cabang
Selain memiliki kantor di kawasan Ruko Roxy Mas, Emperor juga memiliki toko yang cukup besar yang berada di lantai 3 No. 90 – 92 ITC Roxy Mas. Di toko miliknya, Emperor selain melayani konsumen untuk pembelian partai besar juga melayani pembelian secara eceran.

Seiring perkembangan bisnis, Emperor pun siap berekspansi dengan membuka cabang di daerah lain. Walau saat ini masih dalam tahap perencanaan, Johan berharap tahun depan pihaknya sudah bisa buka cabang, baik dari franchise maupun milik Emperor sendiri.

Tujuan Emperor yang ingin membuka cabang, ternyata hal itu tidak hanya dilandasi dengan harapan bisa memperoleh keuntungan yang besar saja. Lebih dari itu, dengan membuka cabang, Johan berharap Emperor bisa lebih dekat dan melayani konsumennya dengan lebih baik lagi.

Latest