Tuesday, June 2, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Coolpad Sky 3: Unggulkan Selfie, Koneksi Belum 4G

Review Coolpad Sky 3: Unggulkan Selfie, Koneksi Belum 4G

-

Jakarta, Selular.ID – Selfie masih menjadi salah satu fitur unggulan yang oleh dibeberapa smartphone saat ini. Dengan dibekali kamera depan yang mumpuni menjadi salah satu senjata utama para vendor untuk ditawarkan kepada para penggunanya. Seperti smartphone terbaru dari Coolpad yakni Sky 3.

Kelebihan
– Desain elegan
– Kamera selfie 8MP
– Interface Keren

Kekurangan
– Masih 3G
– Hasil Kamera utama standart

Desain
Coolpad mengklaim, Sky 3 sebagai smartphone selfie yang hadir dengan tampilan elegan nan menawan. Untuk menghadirkan kesan tersebut, Sky 3 hadir dengan body yang didesain sedikit melengkung, sehingga mampu menghadirkan sudut pandang 2,5D.

Dengan bentuk yang tipis berpadu warna gold memberikan kesan mewah pada Coolpad Sky 3. Dibalut dengan warna gold, banyak kaum hawa pasti suka pada smartphone ini. Menggunakan konsep unibody, plus desain 2.D Edge Glass membuat Coolpad Sky 3 tampak nyaman digenggam.

interface

Walau sepintas mirip produk Android pada umumnya, namun dengan pemilihan material yang baik, membuat tampilan secara umum tetap terbilang berkelas. Hadir dengan layar IPS 5,5 inci, menjadikan body ponsel ini terbikang cukup luas. Beruntung dengan konsep desain body ultra-thin, menjadikan Sky 3 masih cukup pas berada dalam genggaman tangan.

fitur4

Disisi atas tersedia lubang jack audio 3,5mm yang dapat digunakan untuk menghubungkan earset, disisi bawah tersedia port charger dan lubang untuk me-reset smartphone. Pada sisi kanan tersedia tombol power dan slot sim card. Lalu disisi sebaliknya anda akan menemukan tombol volume up dan down. Pada bagian depan diatas layar tersedia lensa kamera dan lampu notifikasi dan sensor. Lalu disisi belakang terdapat lensa kamera, flash dan speaker

Kamera Selfie
Untuk kamera selfie, Coolpad memberikan resolusi 8MP dengan field of view seluas 83.6 derajat. sehingga sudut pandang lebih luas luas dan banyak objek yang dapat diambil. Ini juga akan memudahkan pengguna untuk mengambil foto groufie. Untuk aperture-nya kamera ini sebesar f/2,2, ini akan membantu hasil foto menjadi semakin banyak cahaya yang masuk untuk memberikan penerangan pada obyek







kameraDidalamnya tersedia beberapa fitur yang bisa anda gunakan untuk melakukan selfie, sebut saja sembilan efek seperti ‘Sepia’ , ‘FishEye’, ‘Gray’, ‘Coolcolor’ dan lainnya. Ada juga efek untuk membuat wajah lebih putih, atau lebih lembut atau untuk meniruskan wajah atau membuat mata lebih besar dengan cara yang mudah dan cepat.

Pada fitur kamera ada fitur tambahan berupa beautification dan HDR yang biasa kita temukan dibeberapa smartphone lainnya. Lalu pengguna juga dapat membuat foto selfie dalam format GIF atau foto yang disertai suara. Untuk kualitas video, kamu bisa merekam video dengan format HD 720p.

Anda yang biasa menggunakan kamera manual, juga bisa bisa mengotak-atik setingan manual yang tersedia. Cahaya cukup apalagi di siang hari, hasil kamera belakang cukup menggembirakan, namun sayangnya agak sedikit melemah saat lokasi minim cahaya. Bantuan cahaya flash tidak begitu banyak mengubah kualitas foto, hasilnya noise masih terlihat mengganggu.

fitur3

CoolUI 8.0
Berjalan diatas sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Coolpad masih melapisinya dengan UI CoolUI 8.0. sama seperti pada Coolpad Max dan Coolpad Max Lite. Cool UI 8.0 tidak menyediakan app drawer. Desainya UI-nya memudahkan pengguna untuk mengakses banyak hal, termasuk untuk urusan pengaturan.

type

Coolpad Sky 3 juga dibekali fitur Smart control, seperti mengetuk dua kali untuk mengaktifkan layar, geser layar ke atas untuk membuka kunci (lock phone), serta gambar huruf M untuk membuka aplikasi musik pada device.

Beberapa fitur menarik lainnya yang juga menjadi ciri khas ponsel-ponsel keluaran Coolpad seperti, C-Button & Smart Control, Screen shot dengan tiga jari, Folder Fast Switching dan One-Hand Operation. Terdapat pula control center , sehingga memungkinkan pengguna untuk menggeser jari dari bawah ke atas layar mengaktifkan fungsi mode pesawat, WiFi, bluetooth, kalkulator, dan lain-lain.

fitur2

Performa 
Dalam menopang kinerjanya, Coolpad Sky 3 sudah dipersenjatai prosesor quad core MT6735P yang mendapat tandem RAM 2 GB. Untuk menyimpan data tersedia memori internal 16GB, jika kurang masih ada slot eksternal memory yang dapat dimasukan hingga 32 GB.

Untuk Kapasitas baterai, Coolpad telah menyiapkan kapasitas baterai 2500mAh. Pada pengujian yang kami lakukan, smartphone ini mampu bertahan hingga hampir dua hari dengan pemakaian yang standart yang tidak terlalu aktif. Dalam hal ini kami juga menggunakan aplikasi Cool Manager untuk mencoba beberapa opsi untuk menghemat baterai yang bisa dipilih.

fitur5

Saat kami uji, kinerja multitasking dan memainkan game sekelas Asphalt 8: Airborne nampak mulu-mulus saja dan tidak ada masalah. apalagi saat menjalankan aplikasi media sosial, browsing, dan menginstal beberapa aplikasi. Namun akan sulit jika pengguna menginstal aplikasi dengan ukuran besar.

Konektivitas
Untuk fitur koneksi, Coolpad mampu menampung dua kartu Slot SIM sekaligus,namun sayangnya anda saat anda mengtgunakan dua kartu, anda tidak dapat menambahkan kartu memori, karena menggunakan konsep Hybrid). Untuk penggunaan kartu SIM anda hanya dapat memasang kartu nano pada kedua slotnya. Sayangnya untuk koneksi internet Selular, Coolpad Sky 3 hanya terdeteksi koneksi 3G.

internet

TERBARU

Lonjakan Trafik Selama Masa Pandemi Tidak Membahayakan Lingkungan

Jakarta, Selular.ID - Lalu lintas jaringan yang meningkat selama tindakan penguncian Covid-19 (corona virus)...

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Latest