Wednesday, July 17, 2019
Home Devices Beberapa Smartphone 4G Harganya Turun Drastis. Ini Daftarnya !

Beberapa Smartphone 4G Harganya Turun Drastis. Ini Daftarnya !

-

IMG_20160927_121400Jakarta,Selular.ID – Memasuki bulan Oktober beberapa seri smartphone mengalami turun harga, penurunan harga pun terjadi pada smartphone ternama seperti Samsung, Xiaomi dan Lenovo.Dari penelusuran Selular di pusat penjualan ponsel Roxy Square dan Roxy mas Jakarta penurunan harga untuk beberapa smartphone relatif signifikan,  mulai Rp100 ribu hingga Rp300 ribu.

 

Puri karyawan Hoxy Store Roxy Square menuturkan kalau penurunan harga sudah terlihat sejak akhir September, seperti Samsung J3, J5, dan Samsung J One Ace. Untuk J3 saat ini harganya Rp2,1 juta yang sebelumnya Rp2,2 juta. Sementara J5 harga pertama diluncurkan Rp2,8 turun menjadi Rp2,6 juta dan J One Ace dari Rp1,4 menjadi Rp1,3 juta.

 

“Iya lagi turun harganya, kalau dibanding vendor lain memang yang sering turun harga ponsel Samsung, dan biasanya jika sudah turun harga akan ada seri penggantinya,”kata Puri di Jakarta (04/10/16).

 

Hal senada pun diungkapkan Jimmy karyawan Wilma Cell Roxy Square, menurutnya selain seri J Samsung, Xiaomi Redmi 3 Pro, Xiaomi Note 3, Xiaomi Redmi Note dan Lenovo K5 Plus pun juga turun harga. Dibanding seri J, Jimmy menyebutkan seri Xiaomi turunnya cukup drastis, dan jika di dilihat penurunan harganya sekitar Rp250ribu hingga Rp300 ribuan, sedangkan Lenovo Jimmy melihat hanya Lenovo K5 Plus yang mengalami turun harga, seri K5 Plus dari Rp2 juta menjadi Rp1,8jutaan.

 

Dikatakan Jimmy untuk Xiaomi Redmi 3 Pro awalnya harganya Rp2,1 juta, kini turun menjadi Rp2,1 juta, Xiaomi Redmi Note dari Rp2,7 juta harga terakhir Rp2,4 jutaan,  dan Redmi Note 3 dari Rp1,850 juta menjadi Rp1,6 juta

 

“Kalau Xiaomi turunnya banyak, mungkin ini yang membuat Xiaomi banyak dicari, cuma kalau jual Xiaomi pedagang agak hati-hati,”tutur Jimmy

 

Muhammad Febrian Manager  Erafone Mega StoreITC Roxy Mas pun menyebutkan hal serupa, di toko ini, dikatakan Febrian kalau 3 seri Samsung ini turun harganya, “Kalau tidak salah turunnya memang dari bulan lalu, dan terus turun,  tapi memang itu hal biasa, begitu juga Xiaomi dan Lenovo semua toko sama harganya sedang turun, dan kalau saya liat yang turun harga seri 4G ya “kata Febrian. (edk)

Latest