Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Acer Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

BACA JUGA

acer-predator-17xJakarta, Selular.ID – Acer Indonesia menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori notebook dari sebuah lembaga riset yang berbasis di Indonesia, yakni Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing Consultant.

Penghargaan ini diberikan kepada Acer sebagai apresiasi terhadap merek yang berhasil membangun ekuitasnya di area digital serta meningkatkan performa merek sehingga memiliki keunggulan dan popularitas dibanding merek lainnya melalui tiga parameter yakni social media based, website based, dan search engine based. Berdasarkan perhitungan selama riset berlangsung Acer memperoleh skor tertinggi di 20,20%, mengungguli Lenovo (19%), HP (18%) dan Asus (15%).

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan penghargaan bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brandnya melalui saluran internet (digital) sehingga memiliki popularitas (online) lebih baik dibanding brand lainnya. Selain penilaian yang didasarkan atas tiga parameter di atas, penghargaan ini juga diberikan pada brand yang memperoleh nilai populer minimal 10.000 Google Result dan total final skor minimal 10%.

Atas penghargaan yang diraih, Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan rasa bangganya. Hal itu lantaran keras Acer untuk membangun popularitas brand di ranah digital mendapatkan apresiasi.

“Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang secara dinamis, kini saluran digital merupakan bagian penting dalam menjalin interaksi dengan pelanggan dengan menempatkan user experience, product awareness, serta komunikasi yang responsif dengan pelanggan di saluran online sebagai garda depan untuk membangun popularitas dan kepercayaanterhadap brand di ranah digital,” lanjutnya.

Herbet menggarisbawahi pentingnya membina komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya di saluran online. Sebuah brand dituntut bukan saja aktif dalam berkomunikasi dengan pelanggan di media sosial, tapi sebuah brand hendaknya dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya dan paling update tentang produk dan layanannya kepada pelanggan dan audience yang lebih luas lagi. Jika hal ini terlaksana secara sinergi, diyakini akan membantu meningkatkan dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent brand experience bagi pelanggan. (edk)

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU