Friday, November 15, 2019
Home Smartphone Samsung Z2 Mulai Dijual Rp899.000

Samsung Z2 Mulai Dijual Rp899.000

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone anyar Samsung dengan harga terjangkau, Z2, mulai beredar di pusat-pusat perbelanjaan Jakarta. Dengan banderol Rp899.000, pengguna sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE dari seluruh operator Tanah Air.
“Besok barang masuk. Lusa sudah bisa dibeli,” ujar Cici, pemilik Yahoo Cellular, di ITC Roxy Mas, kepada Selular.ID (30/9/2016).

Menurut pengakuan sejumlah pedagang di ITC Roxy Mas, sejak awal pekan, banyak calon pembeli yang mencari Samsung Z2. Kemampuan 4G yang dilego kurang dari Rp1 juta, dikatakan menjadi penyebab utama para pemburu.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, penting diketahui kalai Samsung Z2 bukan smartphone Android. Ia merupakan smartphone ketiga dari vendor Korea Selatan yang berbasis Tizen, sistem operasi mobile besutan Samsung sendiri.

Samsung Z2 menjalankan sistem operasi Tizen versi 2.4. Secara keseluruhan, vendor mengklaim bahwa Tizen Store telah memiliki 6.500 aplikasi, termasuk Whatsapp dan Line.

Salah satu keunggulan Samsung Z2 adalah sudah mendukung 4G secara cross brand. Artinya, pengguna bisa menggunakan layanan LTE dari semua operator di Indonesia, termasuk Smartfren yang menggunakan frekuensi berbeda.

Desainnya serupa Galaxy J1 mini, mungil dan agak tebal. Bentang layar 4.0 inci dengan resolusi 480×800 piksel dan jenis TFT display.

Untuk performa, Samsung Z2 dibekali prosesor 1,5 GHz quad-core, RAM 1GB dan storage internal 8GB.

Di sektor kamera, Samsung Z2 memiliki sensor 5MP di bagian belakang dan VGA di bagian depan.

Samsung Z2 dirilis untuk pertama kali di India pada akhir Agustus lalu. Smartphone ini menyasar pengguna yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone.

Latest