BerandaDevicesSamsung Galaxy Note 7 Meledak Saat Isi Baterai di Mobil

Samsung Galaxy Note 7 Meledak Saat Isi Baterai di Mobil

-

samsung-galaxy-note-7-fire-
Jakarta, Selular.ID – Meski Samsung sudah resmi menarik kembali Galaxy Note 7 dari peredaran, nyatanya masih ada konsumen yang menggunakannya. Di Florida, seorang pria mengaku smartphonenya meledak dan membakar mobilnya.

Dilansir Selular.ID dari laporan FOX 13 News (7/9/2016), insiden itu terjadi pada hari Senin, tak lama setelah Nathan Dornacher dan keluarganya pulang dari acara sale di sebuah halaman. Pemilik Galaxy Note 7 itu meninggalkan smartphonenya di dalam jeep keluarga untuk memindahkan beberapa perabot, tapi saat ia kembali, kendaraan sudah dilahap api.

Petugas pemadam kebakaran langsung datang memadamkan api, namun terlambat, karena mobil sudah tak hangus.

Usai insiden, Dornacher memposting foto beserta status di Facebook bahwa Note-nya 7 sedang dalam keadaan mengisi baterai ketika kendaraan terbakar.

“Bukan acara barbekyu yang saya harapkan. Kami pergi ke garage sale untuk membeli meja untuk Bonnie, kembali ke rumah membongkar mobil, menyalakan ac agar mobil tetap dingin, kami mau mengajak anjing dan Bonnie ke Petco. Saya kembali ke mobil untuk mengambil smartphone yang masih mengisi daya (saya dan Lydia selalu berebut charger di rumah) saat membuka pintu saya melihat percikan api di dalam mobil… lalu kembali membuka pintu untuk mengambil alat pemadam dan tentu saja tidak ketemu, saya berteriak ke Lydia untuk memanggil Dinas Pemadam Kebakaran dan ini hasilnya….”

Sementara, Dornacher tidak memiliki bukti kuat jika Galaxy Note 7 lah yang memantik kebakaran jeep, ia lebih lanjut mengatakan bahwa “semua tanda-tanda mengarah ke sini.”

samsung-galaxy-note-7-fire
FOX 13 News melaporkan bahwa Samsung “menyadari insiden itu” dan “bekerja dengan Mr Dornacher untuk menyelidiki kasusnya.”

Kejadian di Florida ini menandai insiden kedua Galaxy Note 7 sejak recall massal Samsung. Sebelumnya, awal pekan ini perangkat lain meledak, menyebabkan kerusakan lebih dari $1.400 pada kamar hotel di Australia.

Artikel Terbaru