Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Samsung Akan Percepat Peluncuran Galaxy S8 ?

BACA JUGA

Galaxy_S7_5Jakarta, Selular.ID – Seperti kita ketahui bersama, Samsung telah melakukan penarikan kembali Galaxy Note7 dari pasar lantaran dihinggapi masalah pada baterainya. Hal ini tentu saja mencoreng nama Samsung, selaku pemegang tahta tertinggi di pasar smartphone.

Imbas dari masalah yang hinggap di Galaxy Note 7, selain menarik smartphone tersebut dari pasar, Samsung juga menangguhkan penjualan sampai stok penggantinya tersedia. Bahkan, para analis percaya lantaran sang senjata andalannya di segmen flagship itu bermasalah, Samsung disebut bakal mengeluarkan Galaxy S8 lebih cepat dari jadwal.

Sebagaimana dilansir laman SamMobile, disebutkan bahwa sejumlah analis menyajini bahwa masalah yang menimpa Galaxy Note 7, akan memaksa Samsung untuk memajukan jadwal rilis Galaxy S8 tahun depan. Hal ini mungkin saja dilakukan Samsung, mengingat perusahaan itu yang dinilai tidak memiliki cukup waktu untuk menjual smartphone flagship terbaru. Samsung telah menarik Galaxy Note 7 hanya dua minggu setelah smartphone itu dirilis ke pasar, dan diperkirakan penjualan tidak mungkin dilanjutkan di beberapa pasar utama, seperti di Amerikan Serikat sampai bulan Oktober nanti.

Tak ayal, Samsung harus menebus waktu yang hilang dan akan melakukan marketing blitz untuk Galaxy Note 7 setelah masalahnya berakhir, sebagai upaya perusahaan untuk kembali membangun kepercayaan konsumen terhadap phablet baru tersebut.
Lebih lanjut, analis pun percaya, meluncurkan smartphone flagship baru merupakan solusi yang paling realistis untuk mengatasi permasalahan ditariknya Galaxy Note 7. Dan peluncuran Galaxy S8 lebih awal dinilai bisa membantu Samsung mengurangi dampak penjualan dari ditariknya Galaxy Note7.

“Samsung mungkin harus menghabiskan banyak uang untuk meyakinkan pelanggan bahwa Galaxy Note 7 – yang kini memiliki tercemar reputasinya –  aman. Saya berani mengatakan akan lebih mudah untuk membuat pelanggan fokus pada smartphone terbaru dan terbaik berikutnya di mana tidak ada kekhawatiran akan meledak baterainya seperti yang sudah ada,” kata analis yang tidak disebutkan namanya itu.

Terkait spekulasi yang berkembang soal bakal dimajukannya jadwal rilis Galaxy S8, Samsung belum mengeluarkan pernyataannya. So, kita lihat saja perkembangannya nanti.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU