Kamis, 18 Juli 2024

Merger Dell dan EMC, Untuk Jadi Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia

BACA JUGA

dell-companyJakarta, Selular.ID – Dell Technologies telah menyelesaikan proses akuisisi EMC Corporation. Akuisisi yang menciptakan bisnis grup unik ini disebut menyediakan infrastruktur penting untuk perusahaan dalam membangun bisnis digital mereka di masa mendatang, mentransformasikan TI dan melindungi aset paling berharga mereka yaitu informasi.

Tak ayal penggabungan dua ini menciptakan pemimpin pasar dengan nilai USD 74 milliar dengan portofolio teknologi yang ekstensif untuk memecahkan masalah yang sulit bagi pelanggan dalam industri yang berkembang pesat seperti hybrid cloud, software-defined data center, infrastruktur terkonvergensi, plaform sebagai layanan (platform-as-a-service), analisa data, mobilitas dan keamanan cyber.

Sebagaimana diungkap, solusi Dell Technologies digunakan oleh 98 persen dari perusahaan-perusahaan Fortune 500 dan terdiri dari beberapa bisnis terkemuka. Dua di antaranya yang terbesar dan paling dikenal adalah bisnis solusi klien Dell dan bisnis solusi infrastruktur Dell EMC – keduanya didukung oleh Dell EMC Services. Bisnis Dell Technologies juga meliputi Boomi, Pivotal, RSA, SecureWorks, Virtustream dan VMware. Struktur unik ini menggabungkan fokus dan inovasi perusahaan startup dengan skala global dan layanan berskala enterprise besar.

Skala Dell Technologies akan memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan lebih banyak inovasi dan investasi dalam R&D, penjualan & pemasaran, layanan & bantuan serta menghadirkan solusi yang yang lebih efisien dan hemat biaya bagi para pelanggan.  Selain itu, walaupun perusahaan akan mempublikasikan hasil laporan keuangannya, Dell Technologies tetap dikontrol oleh pihak swasta yang memungkinkannya untuk berfokus pada investasi bagi pelanggannya dan ekosistem mitra untuk jangka panjang.

Micheal Dell, Chairman dan CEO, Dell Technologies, mengatakan pihaknya berada di awal revolusi industri berikutnya.

“Dunia kita menjadi lebih pintar dan semakin terhubung setiap menitnya dan pada akhirnya akan saling terhubung dengan Internet of Things yang luas, dan membuka jalan bagi pelanggan kami untuk melakukan hal-hal luar biasa.Ini adalah alasan kami menciptakan Dell Technologies. Kami memiliki produk, layanan, SDM  dan skala global untuk menjadi katalis bagi perubahan dan memandu pelanggan, baik dari bisnis skala besar dan kecil, dalam perjalanan digital mereka,” tandas Michael.

Dell Technologies menggabungkan kekuatan Dell dalam strategi go-to-market dengan pelanggan bisnis skala kecil dan menengah dan kekuatan EMC dengan perusahaan besar berskala enterprise dan menjadi pemimpin pasar di banyak area paling penting dan berkembang pesat dengan pasar teknologi informasi bernilai USD2 triliun, termasuk posisi sebagai “Pemimpin” dalam 20 Gartner Magic Quadrants dan portofolio lebih dari 20.000 hak paten dan aplikasi.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU