Thursday, April 25, 2019
Home News Social Media Cegah Member Abaikan Grup, WhatsApp Tambah Fitur “Colek”

Cegah Member Abaikan Grup, WhatsApp Tambah Fitur “Colek”

-

pengguna
Jakarta, Selular.ID – Sejak awal keberadaan fitur grup di Whatsapp, aplikasi menyediakan fitur “mute” yang memungkinkan pengguna terbebas dari notifikasi obrolan yang dianggap kurang penting, tapi tidak berani meninggalkan grup karena alasan tertentu. Nah pekan ini, perusahaan seolah-olah menolong anggota grup yang di-mute tadi, dengan memperkenalkan fitur “mention”.

Sekarang setiap pengguna tidak bisa benar-benar terbebas dari obrolan grup. Dengan fitur baru, pengguna mau tidak mau akan mendapat notifikasi dan melihat pesan yang dikirim oleh seseorang jika “dicolek”.

Seperti Twitter, Facebook, Instagram dan aplikasi sosial lainnya, pengguna cukup menggunakan simbol “@” untuk mencolek seseorang. Kemudian akan muncul popup nama-nama member dalam grup. Anda cukup pilih nama tadi saat menulis pesan. Bisa diletakkan di awal, tengah, atau akhir kalimat.

Walaupun jika pesan itu sudah tenggelam dalam percakapan, pengguna akan tetap mendapat notifikasi.

Keberadaan fitur ini tentu menyulitkan Anda yang ingin “mengasingkan diri” dari grup. Tapi di sisi lain, fitur ini jelas sangat berguna. Terlebih, jika di dalam grup terdiri dari 256 member (jumlah partisipan maksimal), dimana sulit untuk memastikan orang yang tepat membaca pesan Anda. Bukan satu, Anda bisa mencolek beberapa orang sekaligus.

Fitur baru ini sudah tersedia di aplikasi mobile versi Android dan iOS. Sedangkan versi web, tidak bisa.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest