Friday, July 10, 2020
Home News E-Commerce 10 Oktober, Shopee Gelar Mobile Shopping Day

10 Oktober, Shopee Gelar Mobile Shopping Day

-

Shopee-chris-feng
Chris Feng, CEO Shopee

Jakarta, Selular.ID  – Jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang terus meningkat memikat banyak pihak. Termasuk startup asal Singapura, Shopee. Toko online yang hanya tersedia dalam bentuk aplikasi di iOS dan Android itu akan menggelar program istimewa untuk penggila belanja online di tanah air.

Hari ini (14/9/2016) Shopee mengumumkan Shopee 10.10 – Mobile Shopping Day, kegiatan belanja online via mobile yang akan berlangsung dari pada tanggal 3-10 Oktober di Indonesia.

Mobile Shopping Day ini diharapkan menjadi festival belanja mobile terbesar, dimana Shopee memberikan berbagai penawaran menarik dan potongan harga hingga 90% selama 10 hari kampanye berlangsung.

Transaksi jual beli melalui perangkat mobile, menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, telah melampaui perdagangan elektronik melalui perangkat PC atau laptop. Pembelian barang secara online yang dilakukan melalui perangkat mobile mengalami pertumbuhan hingga 164% dari 2014 hingga 2015, sementara pembelian melalui website hanya mengalami peningkatan sebesar 32%.

Dalam keterangan resmi, Chris Feng, CEO Shopee, menyadarai komunikasi, interaksi dan kebutuhan sosial lainnya telah berpindah pada perangkat mobile. Maka dari itu Shopee menyediakan fitur in-app chat yang memungkinkan komunikasi terjadi secara real-time antara penjual dan pembeli.

“Sejauh ini, terdapat lebih dari 120 juta chat yang telah dikirim oleh pengguna Shopee dari Indonesia,” kata Chris.

Bagi Anda yang belum mengunduhnya di smartphone, sekarang waktu yang tepat. Registrasi dan lakukan pembelian, agar pada tanggal 3 Oktober nanti, Anda sudah terbiasa dengan platform Shopee.

Selain di negara asal Singapura dan Indonesia, Shopee juga tersedia di Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Dari tujuh negara, dikatakan bahwa Indonesia berperan sebagai pasar terbesar Shopee di tingkat regional, dengan 5 juta download dan memberikan kontribusi sebesar 40% dari bisnis Shopee secara keseluruhan. (edk)

Latest