Smartfren Mulai Hentikan Layanan CDMA

Munir-Syahda-Prabowo
Jakarta, Selular.ID – Operator Smartfren perlahan mulai menghentikan layanan Code Division Multiple Access (CDMA) di beberapa wilayah. Kalau awal Agustus sudah dimulai di Sumatra, kini proses itu meluas ke Sulawesi dan Kalimantan.

Munir Syahda Prabowo, selaku VP Tech Relations and Special Project, Smartfren Telecom, mengatakan sampai saat ini daerah yang telah memperoleh peningkatan jaringan dan sepenuhnya menggunakan teknologi 4G LTE Advanced antara lain:

Sumatra: Aceh, Bangkinang, Batu Sangkar, Dumai, Duri, Batu Raja, Bireun, Jambi, Kotabumi, Lahat, Lubuk Lingau.

Kalimantan: Balikpapan, Kota Baru, Pontianak, Samarinda, Singkawang.

Sulawesi: Bitung, Kotamobago, Singkang, Sopeng, Tondano, Tomohon, Watampone.

Lalu bagaimana dengan layanan CDMA di Pulau Jawa serta Jakarta?

Munir menekankan bahwa Smartfren akan terus melakukan analisa di seluruh wilayah pelayanannya. “Karena itu jika pelanggan CDMA di suatu wilayah memiliki jumlah yang signifikan, untuk sementara Smartfren tidak akan menghentikan layanan CDMA-nya,” tulis Munir dalam email kepada Selular.ID (22/8/2016).

Meski begitu, Smartfren terus mengajak serta mengedukasi pelanggan melalui beragam kampanye seperti #generasi 4G dan juga #4GinAja agar bermigrasi ke jaringan 4G LTE. Bahkan menghadirkan beragam promo produk dengan basic teknologi 4G LTE seperti Andromax A (Rp649.000) dan Andromax E2+ (Rp1.199.000).