Sunday, December 15, 2019
Home News Samsung Akan Persenjatai Pemindai Iris Mata di Ponsel Lebih Murah

Samsung Akan Persenjatai Pemindai Iris Mata di Ponsel Lebih Murah

-

Samsung-Galaxy-Note-7Jakarta, Selular.ID – Secara resmi Samsung telah merilis sang andalan baru, Galaxy Note 7. Sebagai perangkat flagship, salah satu fitur andalan yang dibawa smartphone ini adalah teknologi pemindai iris mata. Tak ayal Galaxy Note 7 pun menjadi smartphone pertama Samsung yang datang membawa fitur pemindai iris mata.

Jika saat ini fitur pemindai iris mata baru digunakan di Galaxy Note 7, ke depan fitur ini disebut bakal disematkan di beragam smartphone Samsung. Hal itu seperti dikatakan Koh Dong-jin, selaku Communications Business President di Samsung Electronics Mobile.

Seperti diberitakan Korea Times, Koh, menyatakan bahwa fitur pemindai iris akan dimasukkan ke beragam smartphone, premium dan mid-end di masa depan. Selain itu, Koh juga menyatakan bahwa fitur pemindai iris mata tidak hanya akan memberikan pilihan untuk screen lock saja, tetapi juga akan menghubungkan ke layanan yang lebih beragam, seperti layanan mobile banking dan sistem keamanan yang lebih umum.

“Meski saya pikir tidak semestinya untuk memasukkan pemindai iris dan sidik jari secara bersamaan di seluruh smartphone, kami akan dapat memasang teknologi pembaca iris mata tidak hanya pada model flagship tetapi juga di handset mid-end dengan cara memangkas biaya terus menerus,” kata Koh.

Kembali ke Galaxy Note 7, smartphoone ini sudah bisa dipesan lewat jalur pre-order mulai 5 Agustus 2016. Smartphone yang dibanderol Rp10.777.000 ini tersedia dengan pilihan warnablack onyx, gold platinum, silver titanium, and blue coral. Namun untuk pasar Indonesia tidak tersedia warna blue coral.

Latest