Tuesday, October 27, 2020
Home News Iwak Pertemukan Investor dengan Pembudidaya Ikan Air Tawar Secara Digital

Iwak Pertemukan Investor dengan Pembudidaya Ikan Air Tawar Secara Digital

-

iwak
Jakarta, Selular.ID – Sesuai namanya Iwak yang dalam bahasa jawa memiliki arti ikan. Iwak merupakan platform yang mempertemukan investor dan pembudidaya ikan di era digital.

Startup ini didirikan oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Disini mereka menyediakan platform yang menghubungkan investor dengan keluarga pembudidaya ikan air tawar.

Dalam situsnya, Rushan Faizal founder Iwak, menjelaskan, Iwak diluncurkan resmi pada akhir tahun 2015, dia menyebutkan hingga saat ini sudah ada 279 investor yang bergabung, 68 kolam telah terpasang dan 15 keluarga mulai mendapatkan hidup lebih baik dari sebelumnya.

Saat ini Iwak untuk sementara menerapkan sistem waiting list bagi orang-orang yang ingin menjadi investor. “Ada sekira 50 orang yang masuk daftar tunggu. Sementara ini kami memang tengah melakukan pengembangan sistem dan manajemen,” ujar Rushan dalam keterangannya.

Rushan menambahkan, bagi Anda yang berminat berinvestasi, cukup mendaftarkan dan mengisi form yang tersedia. Tinggal memasukan nama, email, nomor telepon dan nominal investasi.

Setelah mendaftarkan diri menjadi investor, apa keuntungan yang didapat. Dalam situnya dituliskan bagi hasil sebesar 55% dari keuntungan tiap panen. Bagi hasil dilakukan setiap panen (kurang lebihnya 2 bulan).Dalam jangka waktu 16 bulan sudah dapat balik modal dan setelah itu sampai periode investasi selesai investor tetap akan menerima bagi hasil.

Setelah balik modal, bagi hasil untuk investor akan menjadi 35%. Sisanya akan digunakan untuk bagi hasil untuk menyejahterakan keluarga pengelola. Investasi dimulai dari Rp150 ribu.

Investor dapat melihat informasi-informasi terkait dengan perkembangan kolam dan budidaya. Informasi mengenai keluarga pembudidaya, besaran investasi, kondisi kolam dan laporan keuangan yang transparan di website Iwak. Sampai saat ini Iwak belum tersedia dalam bentuk aplikasi.

Latest