spot_img
BerandaDevicesHands On Samsung Galaxy Note 7 : Mencicipi Kecanggihan "Monster" Terbaru dari...

Hands On Samsung Galaxy Note 7 : Mencicipi Kecanggihan “Monster” Terbaru dari Samsung

-

samsung note 7 (selular)Jakarta, Selular.ID – Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy Note 7, untuk pasar Indonesia. Samsung mengklaim Note 7 sangat diminati para konsumen di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan di Indonesia, hanya dalam waktu 3 hari Note 7 ludes dibeli.

 

Hal tersebut cukup mengejutkan, apalagi mengingat smartphone ini dilego dengan harga tak murah, nyaris seharga motor bebek. Menu yang lengkap disukung teknologi canggih terbaru, menjadi alasan konsumen rela memburu Note 7.

 

Lalu apa saja sejatinya yang menjadi daya pikat utama Galaxy Note 7? Hasil hands on Selular.ID berikut, bisa sedikit menjawab rasa penasaran konsumen, seputar keunggulan Note 7.

 

Desain

Dari segi desain, Samsung bisa dikatakan berhasil membungkus Note 7 dengan tampilan yang terbilang sangat premium, sesuai dengan nilai jualnya. Produk ini merupakan Note pertama yang mengadopsi desain dual edge.

 

Bodi Note 7 menggunakan material kaca dan metal. Bagian kaca dan metal digabungkan dengan sempurna, sehingga nampak begitu menyatu dan tetap nyaman saat berada dalam genggaman.

samsung note 7 (selular) - 1

Layar

Smartphone ini memiliki layar dengan garis tengah 5,7 inci. Layarnya telah dibenamkan teknologi HDR, serta terdapat teknologi sensor cahaya di bagian belakang ponsel. Adanya teknologi ini, menjadikan layar Note 7 tetap nyaman diakses walau berada di bawah terik matahari.

 

Selama Selular.ID mengujinya, secara keseluruhan baik tampilan maupun performa layar Note 7 memang terbilang memuaskan.

Baca juga :  Dokter di Amerika Gunakan iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Mata

IMG_20160823_110620

Fitur Andalan

Pemindai mata menjadi menu andalan pertama yang Selular.ID cicipi. Hasilnya sangat memuaskan, hanya dalam hitungan detik iris scanner bisa dengan gesit membuka ponsel dalam keadaan terkunci. Iris scanner ini menjadi opsi keamanan terbaru, selain pengenal sidik jadi dan password. pihak Samsung sendiri mengklaim iris scanner 200 kali lebih aman dibanding pengenal sidik jari.

 

Ada juga kemampuan tahan air yang sudah mendapat sertifikasi IP68. Berkat teknologi tersebut, ponsel ini tetap aman dalam segala kondisi cuaca. Saat diuji Note 7 tetap bisa bekerja dengan baik ketika dicelupkan ke dalam air.

Baca juga :  Ini Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE

 

Samsung Note 7 juga dilengkapi S Pen. Berbagai keunggulan telah ditanamkan pada S Pen generasi teranyar ini. Salah satunya adanya peningkatan Air Command, kemampuan translate, smart select termasuk kemampuan tahan air. Teknologi tahan air, membuat konsumen tetap bisa menggambar, maupun catatan ketika ponsel ini direndam air.

 

Fitur Lainnya

Terdapat aplikasi My Samsung, yang bisa berfungsi sebagai layanan purna jual. tersedia juga kamera 12MP/5MP, dan berbagai menu kelas premium lainnya. Khusus pasar Indonesia, ponsel berbasis Android Marshmallow, hadir dengan prosesor Exynos 8890, serta RAM 4GB. Note 7 disokong baterai berkapasitas 3500 mAH.

spot_img

Artikel Terbaru