Thursday, July 18, 2019
Home Devices Hands On : Menjajal Ketangguhan Sky 3, Jagoan Selfie dari Coolpad

Hands On : Menjajal Ketangguhan Sky 3, Jagoan Selfie dari Coolpad

-

IMG_20160819_192649Jakarta, Selular.ID – Tanpa banyak gembar-gembor, Coolpad telah mendaratkan salah satu punggawa anyarnya di Tanah Air. Memanfaatkan tren selfie yang sedang booming, brand asal Cina ini resmi merilis Coolpad Sky 3 di Indonesia.

Mengusung kamera depan 8MP, Coolpad Sky menambah semarak pertarungan ponsel dengan kemampuan selfie di negeri ini. Dalam sebuah acara terbatas, Selular.ID berkesempatan eksplor jagoan selfie terbaru Coolpad ini.

Bagaimana kemampuan selfie Coolpad Sky3? Simak hasil hands on-nya berikut ini.

Desain
Pihak Coolpad mengklaim, Sky 3 sebagai smartphone selfie yang hadir dengan tampilan elegan nan menawan. Untuk menghadirkan kesan tersebut, Sky 3 hadir dengan body yang didesain sedikit melengkung, sehingga mampu menghadirkan sudut pandang 2,5D.

IMG_20160819_192945

Walau sepintas mirip produk Android pada umumnya, namun dengan pemilihan material yang baik, membuat tampilan secara umum tetap terbilang berkelas. Hadir dengan layar IPS 5,5 inci, menjadikan body ponsel ini terbikang cukup luas. Beruntung dengan konsep desain body ultra-thin, menjadikan Sky 3 masih cukup pas berada dalam genggaman tangan.

Fitur unggulan
Sesuai targetnya, fasiltas selfie menjadi menu andalan Coolpad Sky 3. Seperti sudah diungkapkan di awal, untuk memanjakan selfie mania, bertumpu pada kerja maksimal kamera depan 8MP. Kamera selfie Coolpad Sky 3 dibekali kemampuan sudut padang hingga 83 derajat. Alhasil pengguna dengan mudah mengambil foto selfie dan groufie.

Pihak Coolpad mengklaim kamera Sky 3, secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi cahaya, sehingga dapat menghasilkan warna cerah yang terdapat fitur HDR, LED flash dan night mode.

Menu lainnya
Coolpad Sky 3 juga hadir dengan tampilan interface (antarmuka) Cool UI 8.0. Terdapat control center l, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggeser jari dari bawah ke atas layar mengaktifkan fungsi mode pesawat, WiFi, bluetooth, kalkulator, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat juga fitur Smart control, seperti mengetuk dua kali untuk mengaktifkan layar, geser layar ke atas untuk membuka kunci (lock phone), serta gambar huruf M untuk membuka aplikasi musik pada device.

Hardware & Software
Dalam menopang kinerjanya, Coolpad Sky 3 sudah dipersenjatai prosesor quad core MT6735P yang mendapat tandem RAM 2 GB. Internal memorinya 16GB, plus slot eksternal memory up to 32 GB. Sementara softwarenya menggunakan platform Android 6.0 Marshmallow.

Baterai & harga
Performa Coolpad Sky 3 disokong baterai berkapasitas 2500 mAh. Untul harga Sky dilego senilai 2,3 jutaan. Dengan harga 2,3 jutaan, apa yang ditawarkan terbilang cukup. Sayang salah satu kekurangan ponsel dual SIM ini, ternyata koneksi Sky 3 baru 4G ready. Artinya kemampuan Sky 3 mengakses jaringan cepat 4G, belum bisa digunakan.

Latest