Thursday, April 25, 2019
Home Apps Dengan Instagram Stories, Postingan Akan Lenyap Dalam 24 Jam

Dengan Instagram Stories, Postingan Akan Lenyap Dalam 24 Jam

-

instagram-storiesJakarta, Selular.ID – Platform berbagi foto Instagram hari ini (3/8/2016) memperkenalkan Instagram Stories, sebuah fitur baru untuk berbagi semua momen, tidak terbatas pada foto yang ingin disimpan di profil saja. Foto dan video akan hilang setelah 24 jam dan tidak akan muncul di profil ataupun lini masa pengguna.

Foto dan video yang dibagikan akan muncul dalam format slideshow sebagai cerita. Pengguna dapat menghidupkan cerita dengan berbagai cara baru seperti text dan drawing tools.

Sebaliknya, pengguna akan melihat cerita-cerita dari orang yang diikuti pada bar di atas feed, dari teman dekat hingga akun popular kesukaan. Saat ada sesuatu yang baru untuk dilihat, foto profil mereka akan dikelilingi lingkaran warna.

Untuk melihat cerita seseorang, cukup tap foto profil mereka. Sangat mudah untuk melihat cerita sesuai dengan cara Anda sendiri: tap untuk kembali ataupun swipe untuk melihat cerita dari orang lain.

Untuk menanggapi cerita yang dilihat, pengguna dapat tap dan mengirim pesan personal ke orang tersebut melalui Instagram Direct. Tidak seperti postingan pada umumnya, tidak ada likes atau pun komentar publik. Cerita akan mengikuti pengaturan privasi akun Anda.

Jika akun Anda privasi, cerita hanya dapat dilihat oleh followers. Meskipun demikian, pengguna juga dapat dengan mudah menyembunyikan seluruh cerita dari siapapun yang tidak diinginkan, walaupun mereka mengikuti Anda.

Saat menonton cerita sendiri, geser ke atas untuk mengetahui siapa saja yang telah melihat foto dan video tersebut. Pengguna bahkan juga dapat memilih untuk menambahkan sebagian dari cerita dengan mem-posting-nya di profil.

Instagram Stories dapat diakses secara global dalam beberapa minggu ke depan oleh pengguna smartphone berbasis iOS dan Android.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest