Beranda News Coolpad Belum Bisa Boyong Cool1 ke Indonesia Dalam Waktu Dekat

Coolpad Belum Bisa Boyong Cool1 ke Indonesia Dalam Waktu Dekat

-

IMG_20160819_204210Jakarta Selular.ID – Coolpad bisa dikatakan sebagai salah satu pendatang baru di bisnis ponsel Tanah Air. Terkait dengan sepak terjang vendor asal Tiongkok tersebut, baru-baru ini diketahui jika sebagian besar saham Coolpad telah dibeli oleh LeEco pada Juni lalu. Adanya pembelian saham itu tersebut, menimbulkan pertanyaan seputar organisasi dari kedua perusahaan tersebut.

Ditemui usai acara ghatering bersaman media, Natalie Chen, Branding Director Coolpad Electronics Indonesia, menerangkan, jika pembeliaan saham Coolpad oleh LeECo, tidak akan berpengaruh terhadap stuktur organisasi masing-masing perusahaan. “Struktur perusahaan tidak ada yang berubah, LeEco dan Coolpad tetap merupakan brand dengan operasionalisasi terpisah, dan tidak menghadirkan divisi khusus,” ujarnya kepada Selular.ID.

“Kerja sama ini, akan menguntungkan kedua belah pihak. Sebab LeEco dikenal luas sebagai perusahaan teknologi dengan kekuatan di bidang ekosistem teknologi, sementara Coolpad diklaim unggul di bidang teknologi perangkat. Kolaborasi ini Kerja sama ini memungkinkan Coolpad membenamkan teknologi LeEco pada perangkatnya, dan sebaliknya,” ungkap Natalie memberi penilaian.

Hasil kolaborasi anatara kedua perusahan yang diklaim handal dibidangnya masing-masing tersebut, sudah menghasilkan seri Cool1. Sayang, menurut Natalie, hingga saat ini pihaknya belum bisa memberi info, apakah perangkat hasil kolaborasi Coolpad dengan LeECo itu, akan rilis juga di Indonesia. “Untuk saat ini Cool1 masih diperuntukan pasar Tiongkok saja, dan belum berencana memasarkannya di negara lain,” tuturnya.

“Saat ini belum bisa pasarkan Cool1 kenegara ddi luar Cina, dikarenakan Cool1 dilengkapi dengan integrasi dengan sejumlah layanan yang dimiliki oleh LeEco, yang hanya dapat berfungsi di negeri tirai bambu tersebut. Namun untuk kedepannya, tidak menutup kedepannya Cool1 rilis di negara lain, termasuk Indonesia, meski tidak dalam waktu dekat,” pungkas wanita berambut panjang ini.

Artikel Terbaru