Friday, July 19, 2019
Home Apps Aplikasi Pesan Tiket 'Carafun' Gandeng 3 Jaringan Bioskop Terbesar di Indonesia

Aplikasi Pesan Tiket ‘Carafun’ Gandeng 3 Jaringan Bioskop Terbesar di Indonesia

-

carafun lagi
Jakarta, Selular.ID Sebelum berganti nama Carafun, awalnya aplikasi yang menyediakan informasi film dan event ini bernama Sosialita. Namun baru-baru ini tepatnya (29/08/16) Carafun mengumumkan kalau mereka kini juga menyediakan layanan untuk membeli tiket bioskop secara online.

Dalam keterangan resminya disebutkan bahwa Carafun menghadirkan layanannya dengan menggandeng tiga jaringan bioskop terbesar di Indonesia, yaitu Cinema 21, CGVBlitz, dan Cinemaxx Theater.

Kehadiran fitur pemesanan tiket Cinema 21 jelas bisa membantu Carafun untuk bersaing dengan layanan pemesanan tiket lain, seperti BookMyShow dan layanan GO-TIX dari GO-JEK. Baik GO-TIX maupun BookMyShow hingga saat ini belum bisa digunakan untuk memesan tiket dari jaringan bioskop terbesar di Indonesia tersebut.Pemesanan tiket bioskop Cinema 21 secara online selama ini sudah bisa dilakukan lewat aplikasi resmi Cinema 21. Namun untuk membeli tiket lewat aplikasi tersebut, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai pengguna MTIX di jaringan bioskop mereka.

“Berawal dari keinginan untuk memudahkan pengguna dalam membandingkan jadwal film di bioskop, kini Carafun punya misi yang lebih besar, yaitu untuk memodernkan layanan tiket di Indonesia, termasuk pemesanan tiket cinema 21 ” jelas Fendy Go, Chairman dari Carafun.

Fendy menjelaskan, untuk memesan tiket lewat Carafun pengguna hanya memilih film yang disaksikan di halaman utama aplikasi. Setelah itupengguna harus menekan tombol book Ticket, dan Carafun akan mencari bioskop-bioskop yang menayangkan film tersebut dan lokasinya dekat dengan tempat pengguna berada.

Apabila pengguna telah memilih bioskop tertentu, pengguna harus menentukan kapan akan menonton film tersebut, berapa tiket yang akan dibeli, dan di mana posisi duduk yang diinginkan. Kemudian cukup memilih book now untuk melanjutkan ke proses pembayaran.
Sayangnya, saat ini Carafun baru menyediakan metode pembayaran dengan CaraPay, layanan dompet digital milik mereka. Namun pengguna juga bisa menambahkan saldo CaraPay, dengan melakukan transfer ke rekening BCA atau Bank Mandiri yang dimiliki oleh Carafun.

“Setelah melakukan pembayaran, pengguna mendapatkan sebuah kode unik lewat email maupun aplikasi Carafun. Kode unik tersebut harus kamu tukarkan dengan tiket fisik di self-ticketing machine atau loket MTIX yang ada di bioskop,” kata Fendy

Hingga saat ini, Carafun mengklaim kalau aplikasi mereka telah diunduh sekitar 168 ribu pengguna, dengan 22 ribu pengguna aktif bulanan. Selain pencapaian tersebut, Carafun pun berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) senilai ratusan ribu dollar (lebih dari Rp1,3 miliar).

Latest