Thursday, September 24, 2020
Home Smartphone Xiaomi Redmi Pro Usung Kamera Ganda dan Layar OLED

Xiaomi Redmi Pro Usung Kamera Ganda dan Layar OLED

-

redmi-pro-officialJakarta, Selular.ID – Vendor ponsel Xiaomi resmi mengumumkan smartphone baru, Redmi Pro. Kalau biasanya Redmi series mengacu pada kasta terrendah perusahaan, kali ini berbeda. Diperkuat prosesor Helio X25, perangkat mengusung spesifikasi lebih tinggi.

Perusahaan menyiapkan tiga konfigurasi memori untuk Xiaomi Redmi Pro, yakni kombinasi RAM dan storage internal. Mereka adalah RAM 3GB/32GB storage, lalu ada 3GB/64GB, dan terakhir 4GB/128GB.

Fitur unggulan yang dijagokan pada seri terbaru ini adalah kamera belakang ganda dan layar berteknologi OLED. Serta perangkat sudah dilengkapi prosesor Helio X25 dan bodi tipis berlapis metal.

Redmi Pro adalah smartphone pertama perusahaan yang hadir dengan dual kamera belakang. Kamera utama menggunakan 13MP dengan sensor Sony IMX258, lalu ada kamera sekunder 5MP sensor Samsung, yang juga terletak di belakang.

Kamera ganda pada Redmi Pro mampu memotret secara bersamaan dan menghasilkan kedalaman warna setingkat DSLR. Dua kamera pada Redmi Pro bekerja sama secara real time untuk menghitung jarak objek di kamera, memungkinkan pengguna memilih titik fokus di foto usai memotret, berbeda dengan sistem dual-kamera tradisional yang biasanya dilakukan melalui software .

Selain dual camera, Redmi Pro juga menandakan perangkat pertama perusahaan yang menggunakan display OLED. Bentang layar 5,5 inci mengusung teknologi OLED full-HD dengan rasio kontras 60.000:1, dan dapat menampilkan 100% dari NTSC color gamut, sehingga mampu menghasilkan warna yang sangat cerah, ideal untuk gaming experience.

Untuk performa, Redmi Pro dilengkapi prosesor MediaTek Helio X25 (model dasar Helio X20). Dengan CPU 10-core yang terbagi dalam tiga kelompok. Helio X25 lebih efisien dalam mengalokasikan kekuatan pemrosesan dan mengoptimalkan kinerja baterai.

Untuk kinerja grafis, GPU Mali-T880 menawarkan peningkatan 180% lebih kuat dari generasi sebelumnya, sekaligus penurunan konsumsi daya 40%.

Fitur lain Redmi Pro:
• Brushed metal unibody design
• 2.5D curved glass
• 4050mAh battery
• Type-C USB
• Up to 4GB RAM and 128GB ROM
• Front fingerprint sensor
• Hybrid dual SIM slot
• Comes in gold, grey and silver
• 151.5 x 76.2 x 8.15mm / 174g

Redmi Pro akan tersedia di China melalui Mi.com mulai 6 Agustus. Mengenai harga konfigurasi terrendah, 3GB/32GB dipatok RMB1499 (Rp3 juta), versi 3GB/64GB seharga RMB1699 (Rp3,5 juta), dan yang tertinggi 4GB/128GB dijual RMB1999 (Rp4 juta).

Latest