Friday, July 19, 2019
Home News Community X Fans, Wadah Sharing Penggemar Smartphone Infinix

X Fans, Wadah Sharing Penggemar Smartphone Infinix

-

x-fansJakarta, Selular.ID – Keseriusan Infinix dalam mengeksplor pasar smartphone Tanah Air sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya fokus dalam urusan jualan dan layanan purna jual saja, upaya Infinix untuk terus bisa lebih dekat dengan para konsumennya juga terus dilakukan, salah satunya lewat komunitas. Dalam rangka memberikan wadah kepada para penggemarnya untuk bisa bersilaturahmi dan sharing, brand smartphone asal Hongkong ini membentuk sebuah komunitas bernama X Fans.

Secara resmi Infinix Mobility mulai menapaki bisnis smartphone di Tanah Air pada bulan Juni 2015 lalu, menyusul kemudian pada bulan September tahun yang sama brand yang tergolong pendatang baru ini membentuk komunitas X Fans.

“Komunitas X Fans dibentuk di Indonesia sejak September 2015. Latar belakang untuk silaturahim dan sharing,” ujar Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix Mobility Indonesia.

Keanggotaan
Sebagai wadah untuk sharing sesama para pecinta dan pengguna smartphone Infinix, X Fans, selain memanfaatkan sosial media juga memiliki forum khusus untuk tempat para anggotanya berinteraksi yang beralamat di URL bbs.infinixmobility.com.

Mengenai jumlah anggota, Anis mengatakan bahwa hingga saat ini ada sekitar 50 ribu anggota yang aktif di Facebook grup X Fans.
Selain bisa saling berinteraksi di dunia maya lewat forum dan Facebook, para anggota X Fans juga kerap mengadakan kopi darat (meet up). Terakhir, kata Anis, kopi darat anggota X Fans dilakukan dengan mengunjungi kebon binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Nah, bagi para anggota X Fans, selain dapat bertemu dengan para anggota lainnya, lewat komunitas ini mereka juga bisa mendapat benefit lain, seperti bisa memberikan masukan dan keluhan mereka.

“Benefitnya adalah silaturahmi, bertemu dengan kawan baru sesama X Fans, diskusi langsung dengan tim Infinix Indonesia, memberikan masukan dan keluhan. Kemudian setiap meet up ada kegiatan seru seperti, kontes rally photo dan ada hadiah spesial,” tandas Anis.

Menariknya lagi, bicara mengenai keanggotaan, komunitas X Fans terbuka bagi mereka para pengguna smartphone Infinix. “Selama pakai Infinix, otomatis jadi anggota,” singkat Anis.

Dikelola Langsung Infinix
Infinix Mobility menjadi salah satu brand yang terbilang sukses menapaki pasar Indonesia, di mana dalam hal penjualan lebih masih mengandalkan channel online. Sampai sejauh ini, seperti dikatakan Anis, respon konsumen Indonesia terhadap produk Infinix sangat baik. Hal itu terlihat dari program flash sale Infinix yang dinilai selalu berhasil.

“Konsumen Indonesia aktif di internet, hal ini bisa dilihat dari penetrasi internet Indonesia pada 2015 yang mencapai 88 juta (data APJII). Sudah banyak yang terbiasa membeli secara online. Menilik flash sale yang kita lakukan di Lazada selalu berhasil,” lanjut Anis.

Seiring respon positif yang diperoleh Infinix dari para konsumennya di Indonesia, perusahaan ini pun tak menutup mata terhadap keberadaan komunitas X Fans. Menurut Anis keberadaan X Fans, selain menjadi wadah untuk bisa bertemu dengan para konsumennya di Tanah Air, lewat komunitas ini, Infinix tentu juga dapat memetik manfaat lain.

“Benefit (yang diberikan komunitas X Fans-red) untuk infinix, kita dapat banyak masukan dan isu yang berguna buat peningkatan produk saat ini dan masa depan,” kata Anis.

Komunitas X Fans secara langsung dikelola sendiri oleh Infinix Mobility Indonesia. Lantaran itulah, tak jarang Infinix terjun langsung untuk membantu X Fans dalam mengkoordinasi untuk acara-acara tertentu, seperti pada acara kumpul para anggotanya.

Latest