spot_img
BerandaNewsWireless Charging Bakal Jadi Fitur Standar Smartphone di 2017

Wireless Charging Bakal Jadi Fitur Standar Smartphone di 2017

-

faster-android-battery-charging-tips-500x342Jakarta, Selular.ID – Tren teknologi smartphone memang terus berkembang. Sebut saja, fitur fingerprint, jika dahulu fitur ini mungkin hanya tersemat di smartphone berbanderol mahal, kini kondisinya sudah tidak demikian, lantaran konsumen sudah bisa menikmati smartphone fingerprint tanpa perlu merogoh kocek ekstra dalam.

Seperti halnya fingerprint, pengadopsian fitur wireless charging juga diperkirakan bakal menjadi tren ke depan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman DigiTimes yang mengutip seorang sumber di industri, disebutkan bahwa teknologi wireless charging disebut akan menjadi fitur standar yang akan digunakan di smartphone mid-range, bahkan entry-level dan perangkat mobile lainnya di tahun 2017 nanti. Pun begitu, sumber tadi juga masih percaya bahwa teknologi wireless charging masih akan digunakan lebih banyak di smartphone high-end tahun ini.

Terkait teknologi wireless charging, mengacu pada survey konsumer yang dilakukan oleh IHS Markit, menunjukkan bahwa satu dari empat konsumen telah menggunakan wireless charging pada sebuah ponsel dan lebih dari delapan dalam sepuluh telah mendengar tentang teknologi wireless charging.

“Awareness adalah langkah pertama dalam yang menciptakan permintaan, lebih banyak produk dari pabrikan mainstream butuh untuk membuatnya tersedia secara luas untuk menjaga momentum tersebut,” demikian seperti dikatakan, Vicky Yussuff, analis Wireless Power untuk IHS Markit.

Diawali Apple yang akan merilis iPhone berteknologi Wireless Charging, Vicky percaya bahwa dengan dua pemain utama (Samsung disusul Apple kemudian) yang akan membawa smartphone berkemampuan wireless charging ke pasar, tidak diragukan jika hal itu bakal mengundang tingkat kesadaran konsumen akan teknologi tersebut ke tingkat nyaris 100%.

Selain vendor smartphone, indikasi lain bakal meluasnya teknologi wireless charging juga datang dari vendor chipset. Seperti diketahui, baik Qualcomm dan MediaTek keduanya diketahui telah memperkenalkan teknologi wireless charging generasi ketiganya, masing-masing Qualcomm Quick Charge 3.0 and MediaTek Pump Express 3.0.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru