SHARE

IMG_20160704_25613Jakarta, Selular.ID – Vivo resmi merilis smartphone terbarunya, yaitu Vivo X7 dan X7 Plus. Smartphone ini menjagokan kemampuan kamera selfie, dan menjadi penantang serius bagi Oppo F1 dan F1 Plus yang sudah hadir lebih dulu.

Sama dengan Oppo F1 dan F1 Plus , smartphone Vivo X7 dan X7 Plus memiliki kamera depan untuk selfie dengan resolusi 16 Mpix dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera belakang nya ‘hanya’ berresolusi 13 Mpix dengan aperture f/2.2

Vivo juga mengakomodir kebutuhan memotret di kondisi kurang cahaya atau low light. Yaitu dengan tidak lupa menyediakan lampu Flash baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Tidak hanya itu, kamera di kedua smartphone ini juga didukung teknologi dari Arcsoft agar hasil foto tetap terlihat tajam meski di kondisi low light.

Untuk tampilan desainnya, Vivo X7 membawa layar sentuh 5,2 inch sedangkan X7 Plus berlayar sentuh 5,7 inch. Keduanya sama-sama mengusung teknologi layar Super Amoled LCD dengan resolusi Full HD. Layar ini tersemat di bodi berbahan magnesium alumunium dengan ketebalan hanya 7,2 mm. Tidak lupa disematkan Fingerprint scanner di bodi belakang.

Untuk kinerjanya , kedua smartphone ini sama-sama mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 652 berkecepatan 1,8 GHz serta didukung RAM 4 GB.

Urusan kapasitas penyimpanan, baik Vivo X7 maupun X7 Plus dibekali memori internal 64 GB, namun khusus X7 Plus tersedia pilihan 128 GB. Tidak ketinggalan tambahan memori eksternal berupa slot Micro SD yang bisa membaca kartu memori hingga kapasitas 256 GB.

Soal daya tahan hidupnya , kedua smartphone bersistem operasi Andorid 5.1 Lollipop diselipkan baterai berkapasitas besar. X7 dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh, sedangkan X7 Plus kapasitas baterai nya lebih besar lagi, yaitu 4.000 mAh.

Kedua smartphone 4G ini siap dijual di pasaran sekitar pertengahan bulan Juli tahun ini. Vivo X7 dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,9 juta. Sedangkan harga X7 Plus belum diketahui akan dijual dengan harga berapa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here