spot_img
BerandaDevicesTG Tracker, Kamera Aksi Tangguh dari Olympus

TG Tracker, Kamera Aksi Tangguh dari Olympus

-

TG Tracker (Black - Front)Jakarta, Selular.ID – Bagi yang gemar berolahraga ekstrem dan mengabadikan aktivitasnya tersebut, Olympus menghadirkan Field Log Camera, Olympus Stylus TG-Tracker di Indonesia.

Kamera ini memiliki kapabilitas Tough yang tangguh dan terpercaya dengan lima sistem sensor unggulan  serta GPS tracking dan lensa wide-angle ultra dengan panorama diagonal 204 °. Fitur-fitur tersebut digabungkan secara bersamaan rekaman video atau foto dengan log data yang bisa ditampilkan dengan data riil, yang akan digabung menggunakan aplikasi Olympus Image Tracker.

“Bagi Anda yang gemar melakukan olahraga ekstrim, traveling dan petualangan yang menantang adrenalin, Olympus TG-Tracker adalah kamera yang sempurna. Anda bisa merekam aktivitas bermainskateboard, sepeda gunung, terbang layang, snorkeling, diving, hingga bermain ski di salju tanpa khawatir kamera kesayangan Anda rusak karena sudah terlindung dari semua itu,” kata Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Dijelaskan lebih lanjut, Olympus Stylus TG adalah action camera yang memiliki banyak keunggulan dibanding kompetitor. Dari sektor kamera, tak perlu diragukan lagi karena Olympus telah memiliki pengalaman lebih dari 80 tahun sebagai manufaktur kamera terkemuka yang menghasilkan produk fotografi berkualitas tinggi.

Karena dirancang sebagai kamera outdoor, sejak awal dirancang untuk tetap prima digunakan dalam berbagai kondisi sehingga memiliki ketahanan yang luar biasa. Bahkan lebih dari itu, Olympus Stylus TG mampu melacak lokasi Anda dimanapun berada secara akurat lengkap dengan informasi suhu, ketinggian, dan kedalaman.

“Itulah sebabnya produk ini disebut sebagai Field Log Camera yang merupakan kategori baru dari jajaran kamera Olympus,” jelas Sandy.

Fitur utama yang dimiliki kamera Field Log ini adalah Field Sensor System untuk menangkap semua bagian dan pergerakan pada aktivitas luar ruangan. Kemudian ada lima fitur ketangguhan (Tough capabilities) utama: tahan air (waterproof) sampai 30 meter tanpa menggunakan underwater case, tahan debu (dustproof), tahan benturan (shockproof) sampai 2,1 meter, tahan beku (freezeproof) sampai -10°C dan tahan lindasan (crushproof) sampai 100 kilogram-force.

Field Log Camera ini juga memiliki gambar berkualitas tinggi yang menangkap sudut diagonal 204° dengan lensa ultra wide-angle, gaya shooting serba guna dan kontrol yang luar biasa. Dan yang tak kalah penting adalah fitur yang terhubung dengan aplikasi smartphone canggih Olympus Image Tracker.

Action camera ini dilengkapi dengan Field Sensor System yang meliputi GPS, barometer, sensor suhu, kompas dan sensor percepatan. Sistem ini memungkinkan untuk secara bersamaan menangkaprekaman video dan foto dari aktifitas outdoor sembari merekam catatan digital seperti suhu lokasi, ketinggian / kedalaman, dan suhu udara / air.

Perangkat ini bisa mencatat secara bersamaan dan ditampilkan dengan gambar yang direkam menggunakan aplikasi smartphone Olympus Image Track. Sehingga menambah sensasi dan serunya tantangan  aksi di luar ruangan. Field log camera ini merupakan kategori baru dari jajaran  kamera Olympus.

Secara garis besar, perangkat ini memiliki beragam keunggulan, di antaranya adalah Field Sensor System untuk merekam semua bagian dan pergerakan.

Saat ini pasar perangkat wearable semakin diperluas kegunaannya. Segmen ini menawarkan cara yang secara otomatis merekam informasi lokasi, langkah berjalan, kalori yang terbakar, dan catatan informasi lainnya. Begitu juga dengan kamera baru Olympus Stylus TG-Tracker yang dilengkapi dengan Field Sensor System. Teknologi ini meliputi pelacakan lokasi via satelit (menggunakan GPS, GLONASS, QZSS), barometer, sensor suhu, kompas dan sensor akselerasi. Semuanya berkontribusi untuk merekam informasi dan pelacakan log pada olahraga outdoor.

Sistem ini memungkinkan kamera untuk menangkap film dan gambar aktivitas outdoor sembari merekam catatan digital seperti suhu lokasi, ketinggian / kedalaman, dan suhu udara / air. Juga dilengkapi dengan Underwater Detector , yang membantu selama pengambilan gambar bawah air. Sensor mendeteksi air, dan ketika kamera melampaui kedalaman 0,5 m, kamera secara otomatis beralih ke modus optimal untuk pemotretan bawah air sehingga Anda dapat fokus pada pemotretan tanpa khawatir tentang kontrol yang rumit. Layar log juga secara otomatis beralih dari ketinggian ke informasi kedalaman air.

Bidang catatan ini dapat secara bersamaan ditampilkan dengan gambar yang direkam menggunakan aplikasi smartphone Olympus Image Track. Sehingga menambah sensasi dan serunya tantangan  aksi olahraga luar ruangan.

Dengan konstruksi yang disegel agar tahan air, Olympus Stylus TG Tracker bisa diceburkan ke dalam air hingga kedalaman 30 meter. Penyegelan ini juga memungkinkan kamera tahan debu dengan  kinerja yang sangat baik sehingga Anda tidak perlu khawatir saat pengambilan gambar di pegunungan atau daerah berpasir.

Sementara itu struktur sasis dual-layer membuat kinerja terhadap ketahanan benturan hingga ketinggian 2,1 meter. Begitupun kamera tetap beroperasi meski berada di suhu ekstrim -10 ° C sehingga Anda tetap bisa memotret di pegunungan dan lokasi cuaca sangat dingin. Rancang bangunnya pun dibuat sangat kokoh yang dapat menahan beban hingga 100 kilogram-force. Fitur Tough yang canggih ini hanya tersedia pada Stylus TG Series yang jauh meninggalkan pesaingnya.

Kamera ini memililiki panorama diagonal 204° berukuran kompak dengan lensa ultra wide-angle yang dikembangkan menggunakan teknologi optic berdasarkan pengalaman Olympus selama bertahun-tahun. Sudut pandang jauh lebih besar dari yang bisa ditangkap oleh mata manusia, sehingga Anda bisa menangkappemandangan yang tidak pernah dilihat sebelumnya dalam kualitas gambar yang sangat baik.

Olympus Stylus TG Tracker juga dilengkapi dengan TruePic VII untuk resolusi 4K. Ini adalah prosesor gambar berbasisTruePic VII yang digunakan pada Olympus PEN dan OM-D Compact Kamera System dengan menambahkan kompatibilitas film 4K. Prosesor ini dengan cepat memproses data dengansensitivitas tinggi, serta sensor CMOS back-lit rendah noise untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Memiliki ukuran body yang kompak, Olympus Stylus TG Tracker memberikan kemudahan pengguna dalam merekam atau memotret dari berbagai angle, termasuk sudut rendah dan sudut tinggi. Pada paket penjualan, telah disediakan Steady Grip SG-T01 untuk membantu membuat framing stabil selama shooting genggam. Serta Mount Coupling MC-T01  yang dilengkapi dengan cermin kecil di bagian depan untuk membantu dalam menangkap foto group selfie bersudut lebar. Selain itu, terdapat lampu head terintegrasi dengan intensitas tinggi pada bodi kamera untuk pengambilan gambar dengan kondisi cahaya rendah.

Stylus TG-Tracker dilengkapi dengan konektivitas built-in Wi-Fi. Ketika dikombinasikan dengan smartphone menggunakan aplikasi eklusif Olympus Image Track, film yang direkam pada kamera bersama dengan info pelacakan dapat dengan mudah diimpor ke smartphone.

Anda dapat secara simultan menampilkan data log saat melihat gambar untuk menikmati sensasi yang lebih realistis dari lingkungan pengambilan gambar selama pemutaran. Tampilan log dapat beralih antara informasi geografis dan informasi ketinggian / kedalaman untuk mencocokkan adegan terbaik.Log data yang tercatat pada dapat dilihat setiap saat menggunakan Olympus Image Track sehingga Anda dapat memeriksa rincian untuk menghitung kecepatan dan jarak tempuh.

Fitur Lain

  • Time Lapse Movie untuk obserasi gerakan fixed-point
  • Fungsi Loop Record guna memudahkan pengelolaan data video.
  • Dibundel dengan Underwater Protector UP-T01 untuk pemotretan bawah air
  • GUI (Graphical User Interface) untuk kontrol intuitif
  • Powerful electrical 5-axis IS untuk kompensasi dari setiap blurring
  • 4K movie playback via koneksi HDMI

Olympus Customer Care Indonesia memasarkan kamera ini dengan harga Rp 6.500.000. Khusus selama masa launching, terdapat penawaran istimewa dengan harga Rp 5.699.000 yang disertai dengan bonus Free MicroSDHC 64GB Class 10 dan akesoris Steady Grip SG-T01.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru