Saturday, October 19, 2019
Home News Selama Ramadhan & Lebaran, Axioo Klaim Alami Peningkatan Penjualan

Selama Ramadhan & Lebaran, Axioo Klaim Alami Peningkatan Penjualan

-

Axioo-VengeJakarta, Selular.ID – Tidak hanya pakaian saja yang meningkat, penjualan gadget juga mengalami peningkatan pada momen jelang lebaran lalu. Hal itu setidaknya dirasakan oleh vendor lokal, Axioo.

Selama Ramadhan penjualan hp secara menyeluruh meningkat dan naik signifikan saat menjelang Lebaran. Hal itu lantaran, pada momen ini banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk membeli perangkatan elektronik baru, termasuk smartphone yang telah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Karena setiap orang menyisihkan THR nya untuk membeli ponsel baru atau pun peralatan gadget baru yang sudah lama mereka inginkan.

Alhasil, Axioo pun mengalami peningkatan permintaan dari channel-channel penjualan menjelang lebaran tahun ini. terlebih menjelang Ramadhan Axioo meluncurkan produk baru untuk kelas entry level, yakni M4S.

“Karena masyarakat mulai cenderung mengakses internet melalui hp dan memiliki gadget sudah menjadi kebutuhan dalam eksistensi di masyarakat,” ujar Ganjar Galuh, Marketing Manager Axioo.

Axioo mengklaim bahwa hampir semua produknya mengalami kenaikan penjualan semisal pada kategori Tablet antara lain S2L, 7H2, S3, T1. Sementara pada kategori Smartphone, Axioo memiliki M4S, M4U+, M4N, M4P+, i1, Venge, & Venge X. Khusus untuk smartphone M4S yang baru diiluncurkan beberapa waktu lalu untuk segmen mid-low, sangat diminati pasar.

“M4S sangat diminati karena dengan spek yang tinggi dikelas Quadcore, sudah menggunakan Android Lollipop serta speakerbox dengan harga di bawah Rp1 juta. Khusus selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini, Axioo mengalami kenaikan sekitar 2 hingga 3 kali dari biasanya,” jelas Ganjar.

Axioo yang fokus pada penjualan offline dengan kontribusi 90% dari penjualan, menyatakan bahwa pertumbuhan penjualannya terus meningkat dan bahkan hingga bulan melebihi target. “Ke depannya Axioo yakin akan terus meningkat mengingat masyarakat pada entry level saat ini mulai cenderung mengakses internet melalui hp,” tandas Ganjar.

Prediksi ini sejalan dengan hasil riset Canalys, yang menyebutkan bahwa kenaikan penjualan smartphone akan datang dari konsumen pemula di kelas entry-level. Maka dari itu, kontribusi vendor dalam merilis produk baru pun akan punya pengaruh besar.

Latest