Beranda News Qualcomm: Yang Diukur Performanya, Bukan Jumlah Core-nya

Qualcomm: Yang Diukur Performanya, Bukan Jumlah Core-nya

-

snapdragon 820Jakarta, Selular.ID – Tidak seperti pendahulunya (Snapdragon 810), di chipset berikutnya (Snapdragon 820), Qualcomm kembali memangkas jumlah core-nya menjadi hanya empat core (quad-core).

Melihat apa yang dilakukan, Qualcomm nampaknya tak ingin terjebak oleh ‘gimick’ multi-core yang kerap dihembuskan oleh para pesaingnya. Apa pasal?

Mengenai jumlah core pada sebuah prosesor, Qualcomm menganggap hal itu bukanlah sesuatu yang terpenting adalah kinerja yang dihasilkan.

“Sebenarnya sih kalau di Qualcomm kita menyebutnya ‘it’s not about number of cores’ tapi ‘it’s about number of better cores’. Tapi kita lebih mentingin walaupun jumlah core-nya sedikit tapi core itu akan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Jadi, pada akhirnya performa akhirnya yang akan diukur, bukan jumlah core-nya,” kata Shannedy Ong, selaku Country Director Qualcomm Indonesia.

Lebih lanjut, Shanndy menyatakan boleh saja kompetitor datang dengan jumlah core lebih banyak. Pun begitu, ia tetap menegaskan bahwa performa adalah yang paling penting.

“Kompetitor kita bisa datang dengan sepuluh core bisa sampai dexa-core tapi pada akhirnya kita menuju ke benchmark. Dengan jumlah sedikit core pun tapi kalau benchmarking-nya lebih bagus, ya orang akan lihat kinerjanya, kinerja akhirnya yang paling penting,” pungkasnya.

Artikel Terbaru