Tuesday, October 27, 2020
Home Smartphone Ponsel Android BlackBerry Dtek50 Mulai Pre Order, Harga Rp4 juta

Ponsel Android BlackBerry Dtek50 Mulai Pre Order, Harga Rp4 juta

-

Blackberry_neonJakarta, Selular.ID – Akhirnya BlackBerry resmi mengumumkan smartphone Android kedua, Dtek50. Sebelumnya, beredar kabar yang menyebut handset akan dinamakan Hamburg, Neon, atau Dtek50. Ternyata perusahaan memilih nama yang terakhir.

Smartphone ‎BlackBerry Dtek50 telah tersedia untuk pre-order di ShopBlackBerry.com seharga $299 atau setara dengan Rp4 juta.‎

Pada acara peluncuran yang berlangsung di Waterloo, Ontario-Kanada (26/7/2016) vendor menyebut handset merupakan “Smartphone Android teraman di dunia.”‎

Dikatakan, smartphone Android Blackberry, termasuk Dtek50 dan Priv, memiliki fitur keamanan yang dibangun di dalam hardware yang unik. Dtek50 mengenkripsi semua informasi pengguna, termasuk data penting bisnis dan data pribadi seperti foto, video dan kontak. 

Perlindungan malware juga tertanam didalamnya bersama dengan kemampuan back-up, wipe dan restore.

Di dalam Dtek50, vendor sudah membenamkan ‎BlackBerry Hub, BlackBerry keyboard, dan Dtek, software yang memonitor semua sistem keamanan.

Dtek melacak aplikasi dan memberitahu ketika seseorang memotret atau merekam video tanpa sepengetahuan pengguna, atau mengakses kontak dan lokasi dari ponsel. Begitu juga soal mikrofon jika menyala dan ketika sms terkirim.

‎Fitur lain yang tersaji adalah BlackBerry Convenience Key, pop-up widget, BlackBerry Device Search, Instant Actions, dan Gesture Controls.

Sesuai rumor,‎ BlackBerry Dtek50 merupakan rebranding dari Alcatel Idol 4, perangkat Android mid-range yang diumumkan awal tahun, sehingga spesifikasi hardware-nya identik.

Layar berukuran 5,2 inci 1080p touchscreen, kamera utama 13MP dengan phase detection autofocus dan LED flash, kamera selfie 8MP, SoC Qualcomm Snapdragon 617, 3GB RAM, storage 16GB yang bisa diekspan, dan baterai 2,610 mAh. Perangkat sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Sudah tersedia untuk pre-order di website BlackBerry sendiri untuk pasar AS, Kanada, Inggris, perancis, Jerman, Spanyol, Itali, dan Belanda. Harganya masing-masing adalah $299, €339, CAD429, dan £275 atau setara Rp4 juta. Handset akan mulai dikirim ke konsumen pada 8 Agustus 2016 mendatang.

Hingga saat ini belum diketahui apakah BlackBerry Dtek50 akan melenggang di negara lain selain yang disebutkan di atas, termasuk Indonesia.

Latest