Jumat, 19 April 2024
Selular.ID -

Pasar Digital Indonesia Didominasi Generasi Muda

BACA JUGA


Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan data dari InMobi, Indonesia adalah negara pengunduh aplikasi dalam jumlah terbesar di dunia sejak kuartal 2 2015 dengan pangsa pasar 18% dan tingkat pertumbuhan 6-7% per tahunnya untuk lima tahun ke depan. Pangsa pasar global dan pertumbuhan yang dinamis disebabkan oleh generasi muda yang sangat aktif di media sosial dan lihai dalam menggunakan teknologi.

“Kami memperkenalkan 9APPS 3.0 – toko aplikasi Android yang lebih canggih dan menyenangkan, dikembangkan dari hasil observasi kami di pasar lokal. Dengan user interface yang sudah diperbaharui dan elemen-elemen yang dapat dipersonalisasi membuat 9APPS 3.0 menjadi lebih cerdas dan user-friendly,” kata Rizky Maulana, Head of 9APPS Indonesia, UCWeb. 

Berdasarkan data yang dimilikinya, Rizky menyebutkan  65% penggunanya berusia antara 21 sampai 35 tahun. Lebih lanjut dikatakannya oasar digital di Indonesia didominasi oleh generasi muda dan mereka terus mencari sesuatu yang keren dan stylish untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kami harap versi terbaru dari 9APPS dengan dukungan tim lokal dapat memberikan pengalaman mobile terbaik bagi para pengguna kami,” lanjut Rizky.

Berdasarkan data dari 9APPS, game sehari-hari dan simulasi menjadi kategori game paling popular bagi pengguna di Indonesia, “Pou”, “Subway Surfer”, “Tahu Bulat” dan “Talking Tom” menjadi game yang paling banyak diunduh di 9APPS. Untuk kategori aplikasi sosial, BBM tetap berada di posisi teratas di Indonesia dengan jumlah pencarian terbanyak dan diunduh mencapai 50ribu kali per hari.

Dengan pasar yang terus berkembang, Indonesia memiliki potensi besar untuk publisher dan pengembang game mobile. 9APPS mendukung pasar Indonesia dengan mencari game dan aplikasi populer dengan bantuan tim lokal.

Berbeda dengan toko aplikasi Android lainnya, 9APPS tidak hanya merekomendasikan aplikasi berdasarkan jumlah pencarian dan unduhan. Tim lokal 9APPS di Indonesia akan mencari dan menjajaki aplikasi paling popular yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. 

Untuk memudahkan pengguna memahami aplikasi yang ada, tim lokal 9APPS akan menulis ulang deskripsi dari aplikasi tersebut berdasarkan hasil uji mereka. Beberapa game buatan Indonesia yang dipilih oleh tim lokal adalah “Boy Anak Jalanan”, “Sopo Jarwo Mengejar Adit” dan “Bolang the Adventure”.

“Sebagai salah satu toko aplikasi Android yang populer, kami sangat senang dapat menawarkan aplikasi-aplikasi menarik kepada pengguna kami. Baru-baru ini, kami menawarkan aplikasi album spesial Ramadan dan Euro 2016 yang tersedia dishortcut access. Kami berkomitmen untuk menghadirkan 9APPS yang lebih baik dan memfasilitasi kehidupan digital yang lebih nyaman,” kata Rizky.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU