Thursday, July 18, 2019
Home News MOX Hanya Hadirkan Film Layar Lebar Lokal

MOX Hanya Hadirkan Film Layar Lebar Lokal

-

Aplikasi-MOX
Jakarta, Selular.ID Saat ini pilihan layanan streaming konten film berbayar dari luar negeri memang telah hadir di Indonesia, sebut saja HOOQ, iFlix, Netflix, dan Genflix, namun konten film Indonesia tidak begitu banyak mereka dihadirkan.

Ini yang dimanfaatkan oleh MOX, layanan streaming konten film berbayar yang hadir pada akhir Juni 2016 ini disebut fokus pada film layar lebar dari Indonesia. MOX menghadirkan konten bagi penggunanya melalui aplikasi di platform Android dan iOS.

Dalam situsnya, moviebox.id Didi Mukti Presiden Direktur MOX mengatakan, bahwa tujuan utama layanan MOX adalah untuk melestarikan film-film Indonesia agar mendapat lebih banyak penonton.

“Selain itu, MOX juga memiliki misi untuk meminimalkan upaya pembajakan dari film-film Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Didi menyebutkan bahwa ia optimis aplikasi MOX akan mendapat hati di masyarakat lokal karena cara menikmati film kini cenderung bergeser ke smartphone. Saat ini, Didi mengklaim bahwa MOX sudah menyediakan lebih dari 500 judul film Indonesia dan akan terus bertambah dalam waktu mendatang.

Untuk dapat menikmati konten yang disediakan, pengguna dapat membeli film yang diinginkan. Harga yang diberikan untuk setiap judul film adalah Rp15.000 untuk tujuh hingga 30 hari. Lamanya rentang waktu untuk menikmati film tergantung dari tahun produksi.

Sayangnya, pilihan pembayaran masih terbatas dengan kartu kredit dan layanan pembayaran online Doku. Didi mengatakan bahwa timnya akan memberi opsi pembayaran lainnya dalam beberapa waktu mendatang.

Didi juga menyadari banyaknya persaingan penyedia layanan konten film online, MOX menggaet rumah produksi Multi Dimensia Entertaintment yang aktif menelurkan karya film layar lebar di tanah air. Dengan kerja sama ini, pengguna bisa menikmati film Rudy Habibie yang sedang tayang di bioskop melalui aplikasi MOX dalam waktu dekat.

Didi menambahkan bahwa konten-konten eksklusif tersebut akan dapat menarik pengguna baru dengan lebih cepat. Ia juga berencana untuk menambah deretan film-film baru untuk langsung masuk ke MOX.

Latest