Saturday, May 25, 2019
Home Apps Facebook Messenger Akan Mendukung Fitur Keamanan

Facebook Messenger Akan Mendukung Fitur Keamanan

-

facebook messenger
Jakarta, Selular.ID – Facebook tengah melakukan uji coba fitur keamanan terbaru untuk aplikasi perpesanan besutannya, Messenger. Fitur baru bernama Secret Conversation ini baru tersedia secara terbatas bagi pengguna tertentu.

Lewat fitur ini, pesan yang dikirimkan lewat Messenger akan diamankan dengan enkripsi end-to-end. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan mengatur waktu sebuah pesan dapat dilihat, baik oleh pengirim maupun penerima.

Dalam blog Facebook David Marcus, Head of Messenger Facebook menyebutkan bahwa opsi tambahan yang dibuat Facebook penting untuk dimiliki, mengingat pengguna Facebook membutuhkan privasi untuk berbagi pesan yang cukup sensitif.

Uniknya, fitur enkripsi pada Messenger didesain sebagai fitur tambahan dan dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna. Alasannya, saat fitur enkripsi diaktfikan, beberapa fitur populer lain tak dapat berfungsi.Fitur yang dipastikan tak dapat berfungsi ketika fitur enkripsi diaktifkan adalah penggunaan Messenger dari beberapa perangkat, menyimpan percakapan lama, serta berkirim konten animasi seperti GIF.

Rencananya, dalam waktu dekat fitur ini sudah bisa dipakai oleh pengguna yang lebih luas. Untuk itu, pengguna yang sudah melakukan uji coba dapat memberikan umpan balik mengenai fitur anyar tersebut.

Kabar mengenai rencana Facebook memperkenalkan fitur enkripsi sebetulnya sudah diketahui sejak bulan lalu. Namun Facebook terhitung lambat untuk mulai menerapkan fitur enkripsi.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest