Monday, October 14, 2019
Home Devices Axioo S4, Penerus Picopad S3 Bawa Sejumlah Peningkatan

Axioo S4, Penerus Picopad S3 Bawa Sejumlah Peningkatan

-

axioo-s4Jakarta, Selular.ID – Menyusul kesuksesan Picopad S3, Axioo kembali siap mengeksplor pasar tablet Indonesia lewat Picopad S4 series. Seperti sang pendahulunya tablet S4 mengusung prosesor Intel Sofia 3G-R. Sementara dari sistem operasinya, tablet ini menjalankan Android Lollipop 5.1.

Mengenai tablet S3, Axioo lewat Marketing Director-nya, Michael Sugiharto mengatakan bahwa dalam waktu 6 bulan saja tablet S3 mampu menguasai pasar dengan tingkat penerimaan yang baik di masyarakat.

“Hal tersebut menjadi semangat lebih bagi Axioo untuk selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. S4 merupakan tablet produk menengah dari seri S series Axioo,” lanjut Michael.

Mengenai Intel Sofia 3G-R yangmenjadi prosesor di perangkat S series.Intel Sofia 3GR disebut memiliki arsitektur 64-bit yang bisa memberikan dukungan kapasitas RAM empat kali lebih besar dibandingkan prosesor 32-bit. Sehingga membuat performa perangkat ini lebih efisien dan lebih cepat. Di Intel Sofia juga tertanam chipsset A-Gold 620 yang mengatur Wifi & B/T, GPS, B/T, PMU, Audio, sementara itu juga mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP membuat koneksi data terasa lebih responsif dan optimal.

Meski dibekali prosesor yang sama, tablet S4 dikatakan telah membawa sejumlah peningkatan, yakni dari sisi RAM, ROM dan baterai yang lebih besar. ”3 bagian tersebutlah yang menjadi poin utama untuk memaksimalkan penggunaannya yang seiring dengan tingginya permintaan pasar dan tingginya kebutuhansehari-hari masyarakat. RAM yang semula 1GB, kini menjadi 1.5 GB, ROM yang semula 8 GB kini 16 GB, dan baterai yang saat ini menjadi 2.800 mAh. Dan perangkat terbaru ini hadir dengan dua tipe, S4 dan S4+,” jelas Michael.

Sementara tablet S4 dan S4+, walalu memiliki RAM yang sama-sama 1.5 GB, namun berbeda pada ROM dan baterainya.

“S4 RAM 1.5 GB, ROM 8GB, dan baterainya 2.200 mAh. S4+ RAM 1.5 GB, ROM 16 GB, dengan kapasitas baterai 2.800 mAh. ROM kedua tipe tersebut bisa ditingkatkan oleh memori eksternal hingga 32 GB. Kapasitas ROM dan baterai S4 yang tidak jauh berbeda dengan S3, ROM 8GB dan baterai 2.200 mAh, dikarenakan tingginya permintaan pasar terhadap S3, sehingga Axioo hanya menambahkan kapasitas RAM nya saja. Dan bagip engguna yang menginginkan lebih sesuai kebutuhannya, maka axioo menghadirkan S4+ dengan RAM, ROM, dan kapasitas baterai yang lebih besar,” ungkap Michael.

Dari sisi desain tablet S4 disebut memiliki komposisi dimensi dan berat yang seimbang, ukuran layar 7 inch dan berat 275 gram, sehingga pas saat dalam genggaman. Layar 7 inch yang sudah berteknologi IPS dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Kemudian juga dilengkapi dengan 5 point touch yang membuat sentuhan jadi lebih responsif.

“Keunggulan yang ada pada tablet S4 series, nantinya diharapkan dapat memaksimalkan setiap aktivitas penggunannya. Sehingga para pengguna merasa puas menggunakan tablet S4 dari Axioo. S4 dipasarkan dengan harga Rp.999.000, sedangkan S4+ pada Rp.1.099.000 dengan banyak pilihan warna menarik,” tutup Michael.

Latest