Friday, December 6, 2019
Home Smartphone Xiaomi Mulai Jajakan Redmi 3s dan Redmi 3x

Xiaomi Mulai Jajakan Redmi 3s dan Redmi 3x

-

xiaomi-redmi-3sJakarta, Selular.ID – Usai mengumumkan model smartphone terbaru awal pekan ini, vendor ponsel Xiaomi mulai menjajakannya. Redmi 3s dan Redmi 3x termasuk dalam kategori ponsel pemula dengan harga ramah. Kendati begitu, handset sudah mengusung pemindai sidik jari serta bodi logam.

Menggandeng operator China Unicorn, hari ini perusahaan mulai menjajakan model anyarnya khusus untuk pasar Tiongkok dengan harga 699 Yuan (setara Rp1,4 juta).

Tersedia dalam dua konfigurasi memori, yakni 2GB RAM dan 16GB storage atau 3GB RAM dan 32GB storage. Keduanya memiliki slot kartu memori tambahan sampai dengan 128GB. Handset dengan storage lebih besar, dilego 899 Yuan (setara Rp1,8 juta).

Perbedaan mendasar antara Redmi 3s dengan edisi sebelumnya (Redmi 3) terletak pada chip prosesor. Sementara Redmi 3x memiliki spesifikasi yang sama dengan 3s, kecuali pada konfigurasi memori, yakni 2GB RAM dan penyimpanan 32GB. Juga tersedia melalui China Unicom, Redmi 3x dibanderol 899 Yuan (setara Rp1,8 juta).

Ketiganya merupakan handset dual-SIM yang ditopang prosesor Snapdragon 430 dengan CPU delapan core, empat core di antaranya berkecepatan 1.1GHz dan sisanya di speed 1.4GHz.

Setup kamera Xiaomi Redmi 3s masih dipersenjatai lensa 13MP dengan aperture f/2.0, LED flash, dan deteksi auto fokus tunggal. Sementara di bagian depan, tersedia 5MP dan bukaan lensa f/2.2.

Menggunakan SoC Qualcomm, perangkat sudah mendukung konektivitas dan sensor standar, walaupun tidak ada NFC. Ponsel berjalan dengan antarmuka MIUI 7 Xiaomi, baterai kapasitas besar 4100mAh, dan tersedia dalam pilihan warna Gray, Silver, dan Gold.

Ditinjau dari harga, Xiaomi membawa fitur bodi logam dan pemindai sidik jari ke harga terendah untuk smartphone Android. Semoga produsen lain seperti Samsung, LG, Sony, Huawei dan Lenovo turut mengeluarkan model tandingan.

Latest