Friday, December 6, 2019
Home News Rumour Xiaomi dan LeEco Ikutan Tren Dual Kamera?

Xiaomi dan LeEco Ikutan Tren Dual Kamera?

-

samsung-dual-camera

Jakarta, Selular.ID – Teknologi kamera ponsel semakin berkembang ke arah lebih canggih. Saat besaran angka megapixel pada suatu kamera kian tinggi, di sisi lain para vendor terus mengutak-atik teknologi apa lagi yang membuat tampilan hasil foto makin cemerlang. Tren yang kemudian tengah ramai adalah Dual-kamera alias kamera ganda.

Menurut rumor terbaru, dua pabrikan ponsel asal Tiongkok yaitu Xiaomi dan Leeco, tertarik untuk membuat desain dual kamera pada smartphone. Untuk membuktikan keseriusannya, mereka bahkan akan membeli komponen dari Samsung yang membuat modul dual kamera.

Xiaomi dijadwalkan akan bekerja membuat smartphone dual kamera pertama dan akan diluncurkan segera pada paruh musim kedua tahun 2016. Sementara, LeEco berencana untuk membuat gebrakan besar ketika memasuki pasar AS akhir tahun ini.

Pada masa yang akan mendatang, smartphone dual kamera akan sangat banyak dipasaran. Sebelum ini, HTC dan Huawei telah lebih dulu mengaplikasikan kamera ganda pada smartphone-nya.

Selain Xiaomi dan LeEco, Samsung juga akan menyediakan komponen yang sama bagi Oppo.

Hal menariknya, meski Samsung dipercaya untuk mengerjakan dan memasok modul dual kamera untuk OEM lainnya, namun pada kenyataannya Ia belum menerapkan desain tersebut di smartphone besutan mereka sendiri. Sejauh ini, memang teknologi kamera smartphone Samsung telah membuahkan hasil yang cukup baik, jadi mungkin itu sebabnya mereka belum merasa memiliki kebutuhan untuk setup dual kamera.

Selain vendor Asia, ada rumor juga yang mengabarkan bahwa Apple berencana menampilkan modul dual kamera untuk iPhone 7 Plus. Namun bagaimana kebenaran berita ini, seperti biasa Apple selalu menutup rapat rahasia produksi smartphonenya sampai hari peluncuran resmi.

Latest