Jakarta, Selular.ID – Sebagai layanan aplikasi chat, Line menawarkan fitur sosial seperti stiker, bahkan stiker inilah yang membuat aplikasi asal Jepang ini tenar dan menjadi ciri Line dari aplikasi sejenis.
Stiker sendiri disebut-sebut memberikan kontribusi dalam sendi-sendi pemasukan Line, namun Dhyotin R Basuki PR Director Line Corporation Indonesia yang belum genap satu bulan bergabung di Line Corporation Indonesia enggan menyebutkan presentasi pendapatan dari stiker tersebut.
Diungkapkan dia, ini berkaitan dengan berbagai pihak yang ada di line contohnya developer. “Berapa besar pemasukan Line, saat ini kita belum bisa buka-bukaan, ini menyangkut orang banyak yang ada di Line sendiri,” ujar Dhiyotin.
Namun Dyotin tidak menapik kalau jumlah developer yang menciptakan Line atau menjual stiker di Line jumlahnya mencapai ratusan, bahkan untuk mengapresiasi dalam menghadirkan stiker di Line, dia menyebut kalau Line setiap tahunnya mengadakan kompetisi untuk mencari stiker terpopuler.
“Line sendiri sangat mengapresiasi para developer sehingga kami sangat terbuka untuk developer yang mampu membuat stiker kreasi mereka sendiri,” kata Dyotin.
Ketika disinggung stiker yang berhubungan dengan momen Ramadhan, Dyotin mengatakan kalau Line pun tidak ingin melwatkan momen tersebut. Selama Ramadhan pengguna Line bisa membuat stiker yang terdapat dalam Ramadhan e-card. Dimana dalam stiker itu pengguna Line dapat berkreasi mengirim pesan dengan stiker sesuai selera mereka.
“Pengguna bisa mengirimkan ucapan apapun yang berhubungan dengan Ramadhan di Ramadhan e-card,” pungkasnya.