Beranda Review Smartphone & Gadget Terlengkap Hands-on: Menjajal Lenovo Phab 2 Pro, Ponsel Project Tango Pertama

Hands-on: Menjajal Lenovo Phab 2 Pro, Ponsel Project Tango Pertama

-

project tanggo lenovo (1) Jakarta, Selular.ID – Cukup lama mendengar istilah Project Tango, akhirnya perangkat pertamanya telah nampak kehadirannya. Lebih menarik lagi, kami sempat mencicipi, smartphone Project Tango pertama, yang tak lain adalah Lenovo Phab 2 Pro. Seperti apa ya?

Desain
Dari namanya, perangkat ini merupakan sebuah phablet. Berbekal layar 6.4 inci, Lenovo Phab 2 Pro jelas memiliki tubuh yang cukup bongsor.

Lenovo meracik Phab 2 Pro dengan konsep desain unibody serta menggunakan material alumunium.

Di area muka, selain didominasi layar besarnya yang mengadopsi 2.5 curved glass, di area ini juga tertancap sejumlah komponen, seperti sensor kamera depan dan speaker di bagiab atas. Sementara pada bagian bawah layar terlihat adanya tombol kapasitif (back, home, dan menu).

Beralih ke bagian sisi, sejumlah komponen penting dari phablet terlihat nancap di bagian sisi berketebalan 8.9 inci ini. Sebut saja tombol volume dan power di sisi kanan, serta slot SIM di sisi kiri. Di area sisi bagian atas akan ditemui adanya jack audio 3.5 mm, adapun pada bagian bawah terdapat port micro USB dan lubang speaker.

project tanggo lenovo (2)Nah, di bagian belakang, merupakan tenpat di mana sensor kamera bertengger, termasuk sensor khusus untuk rendering 3D image. Di bagian bawah sensor kamera terdapat pula sensor finger print. Kita juga bisa lihat logo Tango dan Lenovo di bagian bawah.

Layar
Lenovo Phab 2 Pro sebagaiama disebut di atas, dikemas dengan suguhan layar 6.4 inci. Berkat resolusinya yang sudah QHD (1440 x 2560), konten yang tersaji di layar tergolong tajam.

Selain itu, layar smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk kondisi cahaya tertentu, seperti sinar matahari ataupun dari pantulan cahaya.

Kamera
Pada sektor alat bidik momen, Lenovo Phab 2 Pro dibekali, kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera depan 8 MP. Berbekal fitur kamera yang demikian, hasil bidik pun sepertinya tidak mengecewakan. Terlebih lagi, alat bidik smartphone inu juga memiliki kemampuan focus super cepat (.3 seconds).

project tanggo lenovo (4)Jeroan
Sudah tampil dengan desain apik, plus memiliki layar dan kamera mumpuni, smartphone ini juga diracik dengan spesifikasi menarik di dalamnya.

Untuk menopang kinerjanya, Lenovo Phab 2 Pro diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 652 yang sudah dioptimalkan untuk Tango. Selain itu, smartphone inu juga dibekali RAM 4 GB dan internal storage 64 GB. Sementara untuk menyuplai daya, baterai berkapasitas 4050 mAh (2.4 x turbo charging) menjadi andalannya.

project tanggo lenovo (3)Project Tango seperti diketahui merupakan satu inovasi yang saat ini sedang dikembangkan oleh Google di sektor industri telekomunikasi. Tak ayal, sebagai smartphone Tango, Lenovo Phab 2 Pro pun membawa kemampuan augmented reality, baik untuk gaming maupun utilitas lainnya.

Artikel Terbaru