Ericsson Fokus Pada 3 Solusi IoT

Hardyana Syntawati, VP Marketing Communication Indonesia (foto: Selular/ID)
Hardyana Syntawati, VP Marketing Communication Indonesia (foto: Selular/ID)
Hardyana Syntawati, VP Marketing Communication Indonesia (foto: Selular/ID)

Jakarta, Selular.ID  – Era internet cepat telah membuat akses telekomunikas tidak berbatas antar manusia saja melainkan dapat menghubungkan antara perangkat satu dengan perangkat lainnya atau banyak dikenal dengn istilah machine to machine dalam layanan internet of things (IoT). Lewat layanan IoT Accelerator, Ericsson menawarkan solusi penerapan IoT yang lebih mudah.

Hardyana Syintawati, head of marketing and communication Ericsson Indonesia menyampaikan bahwa paada akhirnya nanti jumlah barang yang terhubung akan lebih banyak dari jumlah populasi. “Akan ada 50 milar perngkat yang terkoneksi pada tahun 2020 nanti,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai network provider yang memiliki platform IT lengkap, dikatakan perempuan yang akrab disapa Nana ini, Ericsson juga menawarkan solusi IoT end to end.  Adapun fokus yang ditawarkan dalam IoT accelerator ini dikatakan Nana beraitan dengan Utilities, transport dan public safety.

Lebih lanjut dikatakan Nana, solusi IoT yang ditawarkan Ericsson Ini mampu mempercepat waktu implementasi IoT bagi perusahaan yang menginginkannya. “Layanan kami terhubung melalui cloud dan koneksi yang handal,” paparnya.

Untuk solusi transport yang ditawarkan Ericsson saat ini sudah digunakan oleh perusahaan kargo Marsk. Dengan solusi IoT yang digunakannya perusahaan dapat mengukur penggunaan bahan bakar serta perilaku armadanya sehingga dapat menciptakan efisiensi.

IoT accelerator ini disampaikan Nana tersedia bagi pelanggan secara global pada akhir kartal ketiga tahun 2016 mendatang.